Lihat ke Halaman Asli

Warga, Pemkot, Jalan Rusak (Cinere)

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kerusakan jalan di Jakarta sebenarnya bukanlah suatu hal yang baru, banyak lokasi-lokasi di Jakarta (beserta area commuternya) yang mengalami kerusakan jalan yang parah. Salah satunya yang mendapat banyak perhatian adalah jalan di area Cinere.

Menurut Fega (salah satu warga cinere)  jalan di area cinere ini sudah lama dibiarkan seperti apa adanya, bahkan kampus swasta yang berlokasi disekitar jalan rusak ini sempat memperbaiki jalan tanpa biaya dari Pemkot. Belakangan kemacetan diperparah dengan aksi warga dibulan mei yang geram dan menanam pohon pisang dijalan yang berlubang. Aksi ini tak pelak membuat Cinere semakin parah.

Menurut Hasief yang juga tinggal di Cinere perbaikkan jalan terakhir dilakukan sekitar bulan Oktober. Hasief menambahkan "Kalau tidak salah perbaikkan jalan dilakukan satu minggu menjelang Pilkada."

Kedua warga Cinere ini hanya bisa menghela nafas saat ditanya apa yang ingin mereka katakan kepada Pemkot Depok.

Saat kabar tentang perbaikkan jalan Cinere ditanyakan kepada Kadis Bismada Kota Depok Yayan Arianto, beliau mengatakan perbaikkan akan dimulai hari senin (11 Juli 2011) akan tetapi memang sampai saat ini warga tidak akan bisa melihat progres yang nyata karena direksi kit dan besi-besi untuk perbaikkan masih ada di kelurahan untuk saat ini.

Yayan pun menambahkan bahwa perbaikkan dilakukan oleh dua vendor akan tetapi saat ini salah satu vendor sedang melakukan Sanggahan Banding yang memakan prosesi sekitar 15 hari.

"Yang pasti kita sudah minta ke vendor untuk menyelesaikan pekerjaan perbaikkan sebelum hari raya Lebaran," Kata Yayan lebih lanjut dalam interviewnya di 101 Jak FM pagi ini (13 Juli 2011)

Kapankah para warga akan mendapatkan jalan yang layak dilewati? semoga janji Pemkot untuk memperbaiki jalan di Cinere sebelum hari raya lebaran dapat ditepati. (TK)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline