Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PMM UMM 56 Melakukan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dari Limbah Galon Bersama Ibu Ibu PKK Desa Girimoyo

Diperbarui: 10 Februari 2024   23:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Malang, Jumat 9 Februari 2024 Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 56 Gelombang 7 yang di Koordinatori oleh Lailatull Nur Jannah serta Dosen Pembimbing Lapangan Dra. Dewi Nurjammah, M.M. Kami Melakukan Sosialisasi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) sekaligus mempraktekannya dengan bahan utama yaitu memakai limbah galon yang disulap menjadi pot tanaman yang menarik. 

Dokumen Pribadi

Ide pembuatan pot dari galon bekas ini dilatarbelakangi oleh banyaknya limbah galon yang tidak terpakai dan menumpuk menjadi sampah plastik. Oleh karena itu kelompok kami memutuskan untuk terjun langsung ke lapangan guna memberikan inovasi kepada masyarakat tentang tata cara mengolah limbah menjadi barang yang sangat berguna. 

Dokumen Pribadi 

Tidak sampe disitu, kami dan ibu ibu disini  juga melakukan penanaman bunga guna menguji hasil karya kami bersama mereka tadi. Masyarakat disini sangat antusias dan sangat bersemangat dalam mendukung program kerja kami, dikarenakan pemanfaatan limbah bekas menjadi barang yang sangat berguna. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline