Lihat ke Halaman Asli

Taufik Insani

Mahasiswa Laki-laki

Metode yang Paling Efektif dalam Rekrutmen dan Seleksi Sumber Daya Insani di Era 5.0

Diperbarui: 17 Juni 2022   04:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di era 5.0 di mana manusia dan teknologi akan saling berdampingan merupakan tahapan baru yang harus terus dikembangkan dalam berbagai hal termasuk dalam merekrut dan menseleksi sumber daya insani, yang bertujuan untuk mencetak karyawan-karyawan yang berkompeten di bidangnya dan bisa bekerja sama dalam memajukan suatu perusahaan.

Maka dari itu metode yang paling cocok digunakan dalam era 5.0 adalah Job Advertisements (memasang iklan) dalam era digitalisasi ini semua informasi diketahui dengan menshare informasi tersebut di internet mulai dari sosial media, berita, dan lain sebagainya. 

kemudian metode yang efektif juga bisa menggunakan platform pencari kerja dimana perusahaan bisa mencari karyawan sesuai kualifikasi yang diinginkan dan karyawan juga bisa mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang diminatinya. Contoh platform yang biasa digunakan yaitu sampingan, jobstreet, kita lulus dan masih banyak lagi. 

Dalam 2 metode tersebut sangat memudahkan dalam mencari informasi sesuai dengan apa yang diinginkan, mulai dari pengisian data dan informasi lainnya. Perusahaan juga bisa dimudahkan dengan 2 metode ini dengan proses seleksi yang harus mengecek berkas, dan lain sebagainya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline