Lihat ke Halaman Asli

Pelopor Surat Kabar Komunitas Muslim Indonesia

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pada tanggal 4 Januari 1993 Mahaka Media meluncurkan surat kabar bernamakan Republika. Surat kabar ini merupakan surat kabar pertama yang ditujukan untuk komunitas muslim di Indonesia. Seperti yang dilansir di situs resmi Mahaka Media, www.mahakamedia.com.

Republika terbit setiap hari di hadapan masyarakat Indonesia. Walaupun isi konten di dalam surat kabar tersebut di dominasi oleh pemberitaan tentang Islam. Tapi tetap saja timbul pro dan kontra di kalangan masyarakat terutama masyarakat beragama Islam sendiri.

Tidak sedikit orang yang menuding bahwa Republika itu terkontaminasi syi'ah. Kecurigaan itu terjadi ketika Republika dipimpin oleh Haidar Bagir yang rutin memberitakan Iran terus menerus. Info lengkapnya: http://www.arrahmah.com/read/2012/02/11/17995-gerilya-misionaris-syiah-di-bidang-media.html

Walaupun banyak orang yang berkata negatif , Republika  tetap bertahan bahkan berkembang dengan pesat sampai saat ini. Bukan waktu yang singkat sebuah surat kabar dapat bertahan berdiri kurang lebih 20 tahun dengan kokohnya. Di tambah lagi surat kabar ini pro kepada umat muslim. Berbeda dengan surat kabar yang kebanyakan  fobia akan semua yang berbau Islam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline