Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Posbindu

Diperbarui: 9 Juli 2024   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Mahasiswa KKN reguler tahun 2024 posko 15 desa Waginopo, ikut serta dalam kegiatan posbindu untuk lansia di dusun Toliamba jaya, kegiatan ini rutin di laksanakan oleh puskesmas kecamatan Wangi-wangi. 

Budes Juhdaria mengatakan kegiatan ini rutin di laksanakan setiap bulan tepatnya di tanggal 7 asalkan tidak bertepatan dengan tanggal merah pungkasnya, beliau melanjutkan bahwa kegiatan ini tidak di pungut biaya karena merupakan program desa Waginopo yang langsung bekerja sama dengan puskesmas kecamatan wangi-wangi. 

Dokter puskesmas kecamatan wangi-wangi yang bertugas melayani pasien menerima banyak keluhan seperti asam urat, rabun mata, gatal-gatal dan penyakit lainnya, pun obat yang di berikan harus rutin di minum pungkasnya. Ibu hasna yang merupakan salah satu pasien mengatakan bahwa obat yang di berikan bermacam-macam sesuai dengan penyakit dan keluhan yang dialami katanya. 

Menurut mahasiswa KKN, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya desa waginopo dusun toliamba jaya, kegiatan ini membantu warga untuk konsultasi ke dokter mengenai kesehatan mereka. Selain itu kegiatan ini terkoordinir langsung oleh perangkat desa sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan secara merata. Harapan kami mahasiswa KKN dan seluruh masyarakat agar kegiatan ini terus berlanjut, karena masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini (09/07/2024) 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline