Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Badminton di Ujung Tanduk, Apakah Target 3 Emas Terpenuhi?

Diperbarui: 4 Oktober 2023   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia sisa 3 wakil di perempatfinal Asian Games cabor badminton (Foto Humas PP PBSI) 

Bulutangkis Indonesia mengalami fase kritis di ajang Asian Games ke-19 Hangzhou, China. Setelah gagal di babak perempatfinal putra dan putri beregu - Indonesia juga gugur teratur di nomor perorangan. 

Dari 10 wakil di semua nomor, kini Indonesia hanya menyisakan 3 wakil atas nama Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempatfinal. 

Perempatfinal

Di babak perempatfinal Anthony Sinisuka Ginting (1) akan melawan Li Shi Feng (6). Ini adalah pertemuan kelima mereka. Sebelumnya Ginting selalu menang. Terakhir bertemu di semifinal Indonesia Open 2023, Ginting unggul 21-17 21-16.

Jika Ginting mampu menumpas Li Shi Feng maka ia akan melawan pemenang antara Lee Zii Jia dan Prannoy H. S. (6). Di paruh bawah ada Chou Tien Chen versus Shi Yuqi dan Ng Tze Yong versus Kodai Naraoka. 

Ganda putra masih memiliki harapan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) yang akan melawan Juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin. Unggul rekor 4-2, tidak membuat posisi Fajar/Rian terbilang aman. Mereka kalaj di pertemuan akhir (semifinal Japan Open 2023) 10-21 19-21.

Pemenang pertandingan itu akan ditunggu pemenang antara Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea versus Law Cheuk Him/Yeung SIM Choi dari Hong Kong. 

Di paruh bawah ada Aaron Chia/Soh Wooi Yuk (Malaysia) yang menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan wakil Singapore Nge Joo Jie/Johann Prajogo yang akan melawan jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (2). 

Gregoria Mariska Tunjung akan unjuk kebolehan melawan Aya Ohori (Jepang). Jika Gregoria mampu buat sejarah, ia akan melawan pemenang antara Chen Yufei Fei (2) asal China atau Kim Ga Eun dari Korea Selatan. 

Di paruh atas terdapat wakil lain yang akan saling menyisihkan yakni An Se Young (1) asal Korea Selatan melawan Busanan Ongbamrungphan (8) dari Thailand dan He Bing Jiao (4) melawan PV. Sindhu (7). 

Drawing Perempatfinal Asian Games 2023


(Foto Aplikasi X.com/@INABadminton) 

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia Hari Ini (4/10/2023) 


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline