Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Selangkah Lagi bagi Hardianto/Ade Yusuf Juara di Vietnam Open 2023

Diperbarui: 17 September 2023   08:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hardianto/Ade (Bidik Layar Swarna TV) 

Pebulutangkis non Pelatnas, Hardianto/Ade Yusuf Santoso berhasil membanggakan Indonesia dengan melesat ke babak final turnamen bulutangkis Vietnam Open setelah menang 2-1 melawan ganda Taiwan di babak semifinal, Sabtu (16/9/2023). 

Hardianto/Ade Yusuf Santoso (312 dunia) yang terus tertekan di babak pertama terpaksa harus kalah 18-21. Saat berpindah lapangan, pemain yang kerap bermain eksebisi ini unggul 6-1 di babak kedua. 

Bermain bagus dengan bola cepat dan rapat - akhirnya gim kedua dimenenangkan. Pada gim terakhir, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa yang memiliki peringkat lebih bagus (81 dunia) terus memimpin. 

Perang uji mental ternyata terjadi, pasangan Indonesia yang sejatinya sudah banyak pengalaman selama di Pelatnas tampil tenang dan balik serang ketika tertinggal 13-18.

Kepanikan terjadi di kuburan Taipei, banyak kehilangan angka hingga berbalik tertinggal. Mereka mencoba memecah konsentrasi Hardianto/Ade Yusuf dengan memanggil tim medis untuk menyemprotkan pendingin cedera ke punggung pemain Taipei. 

Saai itu skor menunjukkan 19-18 untuk keunggulan Indonesia. Akan tetapi Hardianto/Ade Yusuf sudah demikian fokus dan terus menuai poin hingga berakhir dengan skor 21-18 di gim penentuan itu. 

Dengan itu maka Hardianto/Ade Yusuf Santoso melangkah ke babak final dan akan melawan ganda putra muda Jepang, Kenya Mitshuhashi/Hiroki Okamura yang berhasil mengalahkan pemain senegaranya Shuntaro Meski/Haruya Nishida 21-11 21-15 di babak semifinal. 

Hardianto/Ade Yusuf Santoso ditaksir akan bermain sekitar pukul 16.00 WIB (17/9/2023) melawan Kenya Mitshuhashi/Hiroki Okamura (89 dunia) untuk kali pertama. Jika mampu memang dan menjadi juara maka panitia akan memberikan hadiah USD 7.900 atau sekitar Rp 120 juta. 

Hasil Lengkap Semifinal Vietnam Open 

Hasil Lengkap Semifinal Badminton Vietnam Open 2023 (Foto Bidik Layar tournamentsoftware.com) 

Hasil Lengkap Semifinal Badminton Vietnam Open 2023 (Foto Bidik Layar tournamentsoftware.com) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline