Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Intip Skuad Indonesia di Turnamen Hong Kong Open 2023

Diperbarui: 4 Agustus 2023   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia kirim skuad ke Hong Kong Open 2023 (Foto Diolah dari Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Kirim Wakil ke Hong Kong

Hari ini, Jumat 4 Agustus Badminton World Federation mengumumkan seluruh nama yang akan bertanding di turnamen Hong Kong Open yang kembali dipertandingan setelah absen selama 3 tahun. 

Menurut rilis BWF Corporate, terdapat 18 nama yang terkualifikasi untuk bisa bermain di turnamen super 500 berhadiah total USD 420.000 itu. 

Indonesia akan mengirimkan 4 tunggal putra, 2 tunggal putri, 5 ganda putra, 2 ganda putri dan 5 ganda campuran. 

Meski super 500 turnamen ini akan diprediksi berat untuk meraih juara. Sebagai bayangan unggulan teratas turnamen ini adalah Viktor Axelsen, Akane Yamaguchi, Fajar/Alfian (walau sering kalah), Wakana/Mayu dan Yuta/Arisa.

Sejarah

Turnamen sejak 1982 ini sebenarnya cukup hoki untuk wakil Indonesia. Sejak pertama kali diselenggarakan, Indonesia selalu meraih gelar di turnamen ini. 

Tercatat Indonesia adalah negara nomor 3 paling sukses menjadi juara di turnamen Hong Kong Open yakni dengan 21 kali juara. Namun sayangnya tidak sekalipun Indonesia pernah juara tunggal putri dan ganda putri di turnamen ini. Pemain Indonesia terakhir yang menjadi juara adalah Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo di tahun 2017 dan 2018.

Negara tersukses pertama adalah China dengan 66 kali juara, Korea di posisi kedua dengan 31 gelar juara. Adapun Denmark dan Malaysia masing-masing 10 dan 8 kali juara. 

Wakil Indonesia diharapkan bisa berhasil memenangkan kejuaraan Hong Kong Open 2023 (Foto Diolah dari Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline