Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Kabar dari Thailand Open: Fikri/Bagas ke Final

Diperbarui: 3 Juni 2023   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fikri/Bagas ke final Thailand Open 2023 (Foto pbsi.id) 

Indonesia masih memiliki asa untuk meraih gelar juara di turnamen badminton Thailand Open 2023 setelah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memetik kemenangan di babak semifinal kontra Korea Selatan 2-1, Sabtu (3/6). 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menang tipis 22-20 di game pertama, namun kandas di game kedua 13-21. Bermain banyak menekan dan merapatkan pertahanan ganda putra nomor 14 dunia itu merebut game ketiga dengan skor 21-16 setelah bermain 56 menit. 

Fikri/Bagas kalahkan unggulan kelima Choi/Kim 2-1 (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang di babak final. Pemain China itu sukses melengserkan mantan nomor satu dunia, Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal dengan skor 21-13 21-19 dengan durasi 32 menit. Ini adalah kekalahan keempat kalinya Minions dari Liang/Wang tanpa balas sekalipun. 

Gideon/Kevin tersingkir dalam waktu setengah jam saja (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tercatat belum pernah bertemu dengan pemain 6 dunia itu. Namun fans bulutangkis dikutip dari laman Badminton Wonder Fans memprediksi bahwa akan susah bagi Fikri/Bagas untuk menang melawan idola baru fans bulutangkis China itu. 

Namun sebagian lain berharap Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bisa menang dengan tampil menekan dan tidak mati-mati sendiri. Kesempatan ini dinilai bagus untuk membuktikan sejauh mana kemampuan Fikri/Bagas jika tidak bertemu sesama Indonesia di partai krusial. 

Hasil Lengkap Semifinal Thailand Open 2023 (Bidik Layar BWFBadminton.com) 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana meriah juara terakhir kali pada All England 2022 dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 21-13 dalam waktu 37 menit. 

Prestasi terbaik di tahun 2023 adalah sebagai runner-up Orleans Masters Super 300 (9 April) setelah dikalahkan pasangan muda China peserta kualifikasi, Chan Bo Yang/Liu Yi 19-21 17-21 dalam tempo 43 menit. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline