Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Indonesia Ditekuk Thailand 2-3, Fans Badminton Murka

Diperbarui: 18 Mei 2023   22:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia menyerah kalah dari Thailand (Foto Diolah dari ANTARA) 

Indonesia harus kalah dari skuad Piala Sudirman Thailand pada babak penyisihan harus ketiga grup B, Kamis, 18 Mei 2023.

Line up bukan yang terbaik membuat Indonesia ditekuk mundur Thailand pada tiga partai pertama. 

Kekalahan pertama disumbang oleh ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang awalnya unggul poin tapi malah bolak balik tertikung hingga bermuara pada kekalahan yang menyedihkan hati rakyak Indonesia khususnya pecinta bulutangkis. 

Mereka termehek-mehek dengan skor 17-21 19-21 dari peringkat 3 dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dengan kondisi ini Indonesia sudah tertekan dengan beban kekalahan di awal laga. 

Dejan/Gloria kandas membuat Indonesia terpuruk sejak awal (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Berharap bisa menyamakan kedudukan, Jonatan Christie malah terjerumus oleh permainan alot dan ulet Kunlavut Vitidsarn. Mau heran, tapi ini Jojo. Ia bisa unggul namun tertikung dan berakhir dengan kekalahan. Fans badminton banyak yang mencerca, bermain untuk negara sekelas Sudirman Cup, namun Jojo tidak bisa lebih ngotot dan menekan. 

Jojo kalah dengan sambutan "Good effort, tetap samangat" di halaman Facebook PBSI. Di game ketiga Jojo unggul 18-14 namun berhasil kalah dan memperburuk ketertinggalan Indonesia 0-2 dari Thailand. 

Di halaman PBSI tersebut netizen mengatakan Jojo tidak memiliki daya juang dan biarkan saja dia bermain untuk dirinya sendiri. "Karakter Jojo yang emosi jadi mudah dibaca lawan, " ungkap seorang netizen. 

Sudah unggul, Jojo malah ketikung dan meringis kalah dihajar Kunlavut. Indonesia makin terputuk 0-2 (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia)

Tampil melayani Pornpawee, Putri KW juga terjebak pola main lawan. Ia memang berhasil unggul game pertama, namun dihajar pada dua game berikutnya. Putri hanya memanfaatkan kesalahan Pornpawee. Meski beberapa kali serangannya masuk dan menghasilkan poin namun tidak cukup ampuh melunakkan permainan Pornpawee. Hasilnya Indonesia langsung kandas 0-3 dari Thailand sehingga menduduki runner-up grup B. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline