Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Daftar 18 Wakil Indonesia Penerima Poin Ranking BAC 2023

Diperbarui: 30 April 2023   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak 18 Wakil Indonesia berhak meraih poin peringkat sesuai capaian di Kejuaraan Asia 2023 (Foto Diolah dari Facebook.com/Badminton Indonesia) 


Kejuaraan Asia Bulutangkis 2023 yang digelar 25 sampai dengan 30 April telah sukses dilaksanakan. Gelar tersebar kepada Indonesia, Taipei, India, Jepang dan China. 

Prestasi Indonesia terekspos berkat perjuangan Anthony Sinisuka Ginting yang sukses menjadi juara di nomor tunggal putra usai menundukkan Juara Dunia, Loh Kean Yew. 

Ginting Juara (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Prestasi itu menjadi portofolio yang baik bagi Ginting. Ia telah berhasil meraih 7 gelar individu kelas dewasa selama ia berkarir sebagai pebulutangkis nasional. 

Meski tidak menggelontorkan hadiah uang pada Kejuaraan Asia ini, namun poin peringkatnya sangat besar untuk mendorong peningkatan peringkat dunia 

Kejuaraan Asia setara poinnya dengan turnamen BWF super 1000. Para juara akan meraih 12.000 poin tambahan, runner-up 10.200, perempatfinal 8.400, 16 besar 4.800 sedangkan 32 besar mendapatkan 3.000 poin.

Fajar/Rian gagal raih juara (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Berikut Daftar 18 Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 Yang Meraih Poin Ranking dari Badminton World Federation (BWF) :


Podium Ginting (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 


Tunggal Putra

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline