Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Peringkat Terbaru Usai All England 2023

Diperbarui: 20 Maret 2023   08:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fajar/Alfian juara All England 2023 meraih Rp 1,4 Miliar (Foto Facebook.com/BWF - Badminton World Federation) 

Peringkat dunia pemain top atas mengalami  fluktuasi setelah All England dan China Masters yang berlangsung 14-19 Maret 2023.

Hasil final All England 2023 Minggu (19/3) (Bidik Layar bwfbadminton.com) 

Perubahan terjadi di nomor tunggal putra. Kodai naik 1 peringkat ke nomor 5 dunia. Li Shi Feng sebagai juara naik 3 peringkat menjadi nomor 11 dunia. Sementara itu, Shi Yu Qi kembali masuk top 10 dunia. Jonatan dan Anthony masih aman di peringkat 2 dan 3 dunia. 

Prediksi ranking terbaru tunggal putra part 1 seusai All England dan China Masters 2023 (Foto Twitter.com/Badminton Eropa) 

Prediksi ranking terbaru tunggal putra part 2 seusai All England dan China Masters 2023 (Foto Twitter.com/Badminton Eropa)

Nomor tunggal putri diwarnai dengan perubahan peringkat Chen Yu Fei ke posisi 3 dunia dan menggusur posisi Tai Tzu Ying. Pebulutangkis tunggal wanita Indonesia, Gregoria juga naik 1 peringkat menjadi 13 dunia setelah tembus 8 besar All England. 

Prediksi ranking terbaru tunggal putri part 1 seusai All England dan China Masters 2023 (Foto Twitter.com/Badminton Eropa)

Prediksi ranking terbaru tunggal putri part 2 seusai All England dan China Masters 2023 (Foto Twitter.com/Badminton Eropa)

Alfian/Ardianto kokoh di posisi pertama dengan 96.664 poin. Kabar baik untuk kombinasi  Liang/Wang dari China yang kini menghuni peringkat 7 dunia. Gideon/Kevin semakin melorot ke ranking 24 dunia seusai mundur dari All England karena Kevin menderita DBD. 

Prediksi ranking terbaru ganda putra part 1 seusai All England dan China Masters 2023 (Foto Twitter.com/Badminton Eropa)

Prediksi ranking terbaru ganda putra part 2 seusai All England dan China Masters 2023 (Foto Twitter.com/Badminton Eropa)

Sektor ganda putri tentu saja diwakilkan oleh Kim/Kong yang baru saja menjuarai All England. Kini mereka aman di peringkat 3 dunia. Dua ganda Jepang juga kembali alami kenaikan peringkat yakni Fukushima/Hirota ke posisi 7 dan Matsumoto/Nagahara ke posisi 9. Wakil Indonesia Apriyani/Fadia tetap di nomor 5 duniadunia setelah finish di 8 besar. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline