Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Perubahan Ranking BWF Pasca Thailand Masters 2023

Diperbarui: 6 Februari 2023   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leo/Daniel Juara Thailand Masters 2023 (Foto Facebook.com/Badminton Wonder Fans - New Bwf) 

Perubahan papan tengah peringkat dunia bulutangkis versi BWF berubah setelah adanya turnamen Thailand Masters dan Iran International Challenge 2023 yang digelar pada 31 Januari hingga 5 Februari kemarin. 

Perubahan positif dialami Shi Yu Qi yang mampu tampil cukup baik di seri Thailand Masters meski dikalahkan Wakil Taipei di babak semifinal. Ia naik 6 peringkat menjadi posisi 13 dunia.

Ka Long yang menjadi runner-up Thailand Masters naik 4 tangga ke posisi 14 dunia. Chico yang tidak ikut ke Bangkok tidak mendapatkan tambahan poin lalu anjlok ke peringkat 18 dunia. 

Peringkat Terbaru MS (Foto Facebook.com/Badminton Wonder Fans - New Bwf)

Sektor tunggal putri juga mengalami pasang surut usai turnamen Asia. Zhang Yi Man yang menjuarai turnamen Thailand Masters naik 2 strip ke posisi 16. Han Yu yang merupakan runner-up naik peringkat menjadi posisi ke 10.

Peringkat Terbaru WS (Foto Facebook.com/Badminton Wonder Fans - New Bwf)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kini memasuki peringkat 10 besar dunia usai menjadi yang terbaik di Thailand Masters. Kenaikan 3 peringkat itu menjadi poin yang penting untuk menaikkan level mereka setelah sebelumnya juga menjadi juara di Indonesia Masters Super 500.

Peringkat Terbaru MD (Foto Facebook.com/Badminton Wonder Fans - New Bwf)

Menjadi runner-up Thailand Masters menolong ganda campuran Korea memasuki papan atas elit dunia. Mereka naik 5 peringkat dan kini menduduki nomor 9 dunia. Sedangkan Sang Juara Feng Yang Zhe/Huang Dong Ping juga turun mendongkrak peringkat sebanyak 4 noktah ke posisi 20 besar dunia. 

Peringkat Terbaru XD (Foto Facebook.com/Badminton Wonder Fans - New Bwf)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline