Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Ultah ke-29, Gloria Telah Rebut 8 Gelar Resmi BWF

Diperbarui: 29 Desember 2022   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gloria rayakan ulang tahun ke-29 bersama teman klubnya. (Foto Facebook.com/PB Djarum) 

Ultah ke-29

Gloria baru saja merayakan hari ulangtahunnya yang ke-29 di PB Djarum. Ulang tahunnya kali kali ini begitu berkesan walau kini ia tidak lagi bergabung di Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Tampak di dalam foto, Vita Marissa di samping kiri Gloria dan Melati Daeva Oktavianti di samping kanannya juga teman-teman seperjuangan di PB Djarum.

"Junior-juniornya pada ikut merayakan ulang tahun Gloria di GOR PB Djarum nih, Sobat! Potongan tumpeng pertama diberikan Glo buat Ci Vita tercinta! Semoga makin kompak sama Dejan dan bisa raih gelar-gelar juara lagi, " tulis laman Facebook PB Djarum (28/12/2022). 


Gloria Emanuelle Widjaja bukanlah nama yang asing di belantika bulutangkis tanah air. Ia adalah Juara Dunia Junior Ganda Campuran bersama Alfian Eko Prasetya di tahun 2011.

Tiga tahun berselang ia menjadi Juara di Macao Open berganti pasangan dengan Edi Subaktiar ketika di Pelatnas. Setahun kemudian Gloria yang tingginya 182 cm ini mampu Juara di Eropa tepatnya di turnamen Austrian Open bersama Edi Subaktiar.

Berganti pasangan dengan Hafiz Faizal, Gloria meraih satu-satunya gelar juara mereka yakni Thailand Open Super 500 di tahun 2018 dan setelahnya Gloria meredup hingga dikeluarkan dengan surat degradasi dari PBSI di tahun 2021.

Tidak menyerah, Gloria kembali ke klub asalnya di Kudus. Disana ia meracik kekuatan baru dengan pasangan yang membawanya mampu menjadi Juara 4 kali melebihi banyaknya gelar yang ia dapat dalam setahun selama di Cipayung. 

Ultah Gloria (Foto Facebook.com/PB Djarum) 

Nama Dejan Ferdinansyah, diduetkan Vita Marissa untuk Gloria. Hasilnya tidak mengecewakan, mereka mampu juara di level Internasional Challenge dan Super 100.

Denmark Masters Internasional Challenge adalah gelar perdana Gloria bersama Dejan. Lalu menjadi juara lagi di Indonesia Internasional Series. Vietnam Open Super 100 juga mereka kuasai disusul Indonesia Internasional Challenge yang semua dilangsungkan di tahun 2022.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline