Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Kroasia Dinilai Bukan Tim Kaleng-Kaleng Usai Jadi Juara Ketiga

Diperbarui: 18 Desember 2022   00:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kroasia juara 3 Piala Dunia 2022 (Foto facebook.com/FIFA World Cup) 

Selesai sudah pertandingan bersejarah perebutan podium ketiga atau Juara ketiga Piala Dunia 2022.

Bermain menghibur di babak pertama, Kroasia mencetak dua gol indah lewat Josko Gvardiol dengan sundulan frontal menit ke-7 dan tendangan pantulan tiang gawang milik Mislav Orsic di menit ke 42.

Stadion Internasional Khalifa begitu meriah ketika Achraf Dari menyundul bola liar di menit kesembilan. Namun hingga turun minum skor tidak berubah (2-1). 

Permainan sedikit membosankan terjadi di paruh kedua, manakala Kroasia memilih main lebih bertahan dan timnas Maroko selalu gagal mengeksekusi bola-bola umpan hingga waktu habis 90+6'.

Kroasia lebih kuat (Foto facebook.com/FIFA World Cup)

Kroasia dinilai lebih unggul dan memiliki komposisi pemain yang berpengalaman. Apalagi Kroasia adalah runner-up edisi tahun 2018. 

"Sebelumnya runner up sekarang juara 3 tapi Kroasia bukan tim kaleng-kaleng. Saya respect buat Maroko berhasil mencetak sejarah tapi gak bisa dipungkiri Kroasia main lebih bagus dari Maroko, " komentar netizen Leyzta Sylviani Dewi di laman facebook BWF

Selanjutnya laga final akan mempertemukan Argentina kontra juara bertahan Prancis, besok. Prancis diunggulkan karena komposisi pemain dan penyandang juara bertahan. Sedangkan Argentina dijagokan karena performa tim dan figur Messi yang menginspirasi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline