Lihat ke Halaman Asli

TAUFIK HIDAYAT

Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Ahsan/Hendra dan Ginting Melaju ke Final World Tour Finals

Diperbarui: 10 Desember 2022   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah Indonesia masih terus berharap pada pemain pro Ahsan/Hendra? (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 

Ahsan/Hendra dan Ginting Melaju ke Final World Tour Finals
.
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final usai menang tiga gim kontra pemain kuda hitam Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 17-21 21-13 21-19.

Sayangnya langkah fantastis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diikuti oleh favorit juara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas menyesakkan 20-22 21-11 19-21 oleh ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Tidak lama berselang, petunggal putra Anthony Sinisuka Ginting merebut tiket final WTF dari tangan Jonatan Christie 21-15 11-21 21-18.

Netizen mengatakan kedua tunggal putra Indonesia itu sudah cukup baik hanya diperlukan konsistensi agar bisa menembus level yang lebih tinggi. "Jojo dan Ginting ini cuma butuh konsistensi..ditengah kedigdayaan Viktor setidaknya mereka harus bisa meraih (mencuri) gelar, " Komentar Rhayya Rinnova di laman pecinta bulutangkis Badminton Wonder Fans (BWF).

Ginting melaju ke final pertamanya di WTF (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 

Sementara kemenagan Ahsan/Hendra dinilai sebagai bonus oleh netizen. Seharusnya Indonesia tidak berpangku lagi pada kekuatan Duo Daddies yang kelihatan capek dan engap ketika menghadapi pemain Malaysia tadi. "Yah gelar MD 80% milik China. Sedih. Liat Ahsan sudah engap tadi, mungkin encoknya kumat. Semoga besok ada keajaiban. Mesin tua bisa main taktis, " ujar Antonius dalam laman yang sama.

"Sebenarnya kita negara Indonesia gak perlu lagi naruh beban pada dia berdua. Satu dia sudah gak di Pelatnas lagi. Kedua dia gak punya target. Mau menang atau kalah yang pnting main. Yang jadi tujuan dia sekarang cari nafkah buat istri anak mereka dengan cara main bdminton," Kata netizen lain bernama Langsep.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline