Lihat ke Halaman Asli

Anggota Koramil 2213/Jampangkulon Laksanakan Pembinaan di wilayah

Diperbarui: 3 Oktober 2024   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi MangkuNegara

KoramilJampangkulonUpdate,- Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh  pemerintah dan TNI.

Babinsa adalah akronim dari "Bintara Pembina Desa", yang merupakan kesatuan prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas sebagai perwakilan militer di wilayah desa atau kelurahan. Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI. 

Koleksi MangkuNegara

Selain itu tugas Babinsa di lapangan juga melaksanakan pembinaan Bakti yaitu mengajak warga untuk melaksanakan bakti dilingkungan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

Dan juga melaksanakan pembinaan perlawanan wilayah seperti melatih. Kepramukaan dan pelatihan PBB kepada siswa sekolah dan Linmas.

Koleksi MangkuNegara

Pembinaan komsos (komunikasi sosial) Babinsa harus mempunyai kemampuan komsos di masyarakat untuk menjalin hubungan erat dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh ulama diwilayah binaan untuk mencari dan mendapatkan suatu informasi yang dibutuhkan oleh satuan Atas. Kamis (03/10/24). MangkuNegara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline