Lihat ke Halaman Asli

Khasiat Madu Alami dalam Penyembuhan Tipus

Diperbarui: 4 April 2017   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1340958199344751320

Tipus adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang penyebarannya melalui lalat dan serangga lain. Biasanya seseorang bisa terkena tipus karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak higienis.

Bagian yang diserang oleh bakteri Salmonella typhi adalah usus sehingga usus menjadi luka  selanjutnya akan menyerang hati, limpa dan kantung empedu.

Bagaimana Madu Alami Mengobati Tipus?

Madu alami adalah suatu cairan yang merupakan salah satu produk yang dihasilkan lebah yang mengandung fruktosa (38,5%) dan glukosa (31%). Selain karbohidrat, madu alami juga mengandung protein, asam amino, enzim, vitamin dan mineral. Madu alami juga kaya akan kandungan antioksidan seperti Vitamin C, flavonoid, alkaloid, enzim.

Selain kandungan tersebut di atas, madu alami juga mengandung zat antibiotik dan antibakteri yang aktif melawan serangan bakteri pathogen.

Inilah cara madu alami melawan bakteri alias sebagai antibiotic (antibakteri) :

1.Madu alami mengandung kadar gula yang tinggi yang akan menghambat pertumbuhan bakteri

2.Madu alami mempunyai tingkat keasaman yang tinggi dengan pH 3,65 yang dapat mengurangi pertumbuhan dan daya hidup bakteri

3.Madu alami mengandung senyawa radikal hydrogen peroksida yang bersifat dapat membunuh bakteri pathogen

4.Madu alami mengandung berbagai senyawa organic yang bersifat antibakteri, yang telah teridentifikasi adalah polyphenol, falvonoid, dan glikosida.

5.Madu alami mempunyai sifat higroskopik yaitu dapat menyerap cairan sehingga mempercepat penyembuhan luka pada usus yang terjadi pada penderita typus.

Selain mengkonsumsi madu alami, penderita typus juga dapat mengkombinasikannya dengan propolis yang juga merupakan salah satu produk perlebahan. Propolis diketahui juga mengandung antibiotic alami yang bekerja dengan menstimulasi system imunitas tubuh secara alami. Kandungan flavonoid pada propolis membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit menular dan melindungi tubuh dari serangan virus maupun bakteri.

Madu Alami, Madu Yang Seperti Apa?

Di bagian atas, saya berkali-kali menulis tentang madu alami. Lalu  apakah madu ini berbeda dengan madu yang ada di pasaran?

Sebagai informasi, madu alami adalah madu yang dibuat tanpa proses pemanasan dan penyaringan. Madu yang diproses dengan cara pemanasan dan penyaringan cenderung akan mengalami kerusakan dalam kandungan nutrisinya sehingga tidak terjamin lagi kualitasnya.

Madu alami juga mempunyai kadar air yang jauh lebih rendah dibanding dengan madu di pasaran. Madu di pasaran rata-rata mempunyai kadar air 20-23%, sedangkan madu alami mempunyai kadar air 17% sehingga bentuknya kental seperti selai dan dapat dikonsumsi dengan cara dioles pada roti.

Mengapa kadar air rendah penting dalam produk madu alami, adalah karena madu dengan kadar air rendah sulit untuk ditumbuhi jamur dan juga tidak mudah terfermentasi. Sebagaimana kita ketahui, iklim di Indonesia adalah tropis yang dapat memicu terjadinya proses fermentasi lebih cepat.

Jika anda kesulitan menemukan produk madu alami, anda dapat mencoba produk madu High Desert Clover Honey.  Madu ini merupakan produk madu yang didapatkan lebah dari bunga clover yang diakui para peternak lebah di seluruh dunia sebagai madu terbaik.

Mengapa madu Clover Honey ini madu terbaik? Beberapa alasannya adalah sebagai berikut:

- terjamin kealamiannya karena diproses tanpa penambahan air, gula maupun pengawet

- tidak mengalami proses pemanasan dan penyaringan yang akan merusak nutrisinya

- mengandung royal jelly dan bee polen yang meningkatkan khasiatnya

- kandungan airnya sedikit hanya 17% sehingga mencegah terjadinya fermentasi dan tumbuhnya jamur.

Produk Madu High Desert Clover Honey ini sudah terdaftar di Badan POM RI dengan nomor TI044611611, dapat dicek di www.pom.go.id, sehingga terjamin keamanannya untuk dikonsumsi. Untuk masalah kehalalannya juga sudah diakui oleh MUI dan IFANCA (lembaga sertifikasi halal-nya USA).

Produk ini hanya dapat diperoleh melalui distributor yang terdaftar resmi di www.HDBizOnline.tk, atau dapat menghubungi saya, Tati Nurhayati, SMS 081321805150 atau pin BB : 22E5653F.

Semoga bermanfaat..^^

13400693491751349409

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman anda melalui Facebook, Twitter dan lainnya. Terimakasih..:)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline