Lihat ke Halaman Asli

Tatang Mandala

Praktisi Human Resources, Industrial Relation, General Affair pada Industry Manufacturing

Manajemen Kinerja

Diperbarui: 6 Desember 2021   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

GoogleApa yang dimaksud dengan kontrol kinerja secara keseluruhan? Untuk memahami makna dari istilah tersebut, kita harus mengenali arti dari kata, yaitu "Kontrol" dan "Kinerja Keseluruhan".

Dalam istilah yang mudah, kepercayaan kontrol adalah cara menangani atau mengendalikan sesuatu. Sedangkan kinerja secara keseluruhan adalah suatu pemenuhan atau pencapaian target yang terutama didasarkan sepenuhnya pada jumlah atau tingkat parameter Target yang akan dicapai.

Lalu kemudian, apa definisi dimaksud dalam hal pengendalian kinerja secara keseluruhan? Dapat di lihat penjelasan selanjutnya.

  • Pengertian Umum Manajemen Kinerja

Secara pengertian umum, keyakinan kontrol kinerja secara keseluruhan adalah kepentingan manajemen yang menargetkan untuk dapat memastikan bahwa goal organisasi dicapai terus menerus dilakukan dengan strategi dan cara implementasi yang kuat dan memperhatikan lingkungan yang beragam. 

Ada pula yang menggariskan pengendalian gambaran manajemen kinerja sebagai kepentingan untuk memastikan bahwa impian organisasi terus menerus dilakukan melalui cara perencanaan, pelaksanaan, perbandingan dan penilaian kinerja keseluruhan yang merupakan alat pengusaha.

Kontrol kinerja karyawan tidak selalu hanya bicara perihal dengan pekerjaan keseluruhan personal/pribadi, akan tetapi hal itupun juga berhubungan secara langsung dengan hasil kinerja keseluruhan pemberi kerja/perusahaan. 

Dengan istilah lain, Manajemen Kerja sangat terkait pada cara dan output capaian terutama didasarkan sepenuhnya pada tujuan strategis pengusaha, khususnya kesenangan klien dan berkontribusi pada ekonomi.

Kinerja sebagian besar merupakan hasil akhir dari kerja utama  dan jumlah yang dilakukan melalui seorang karyawan/pekerja dalam melaksanakan semua tugas dan tanggung jawabnya harus sesuai dengan kewajiban kerja yang diberikan kepadanya. Untuk mengetahui kinerja keseluruhan yang dicapai melalui personel, diperlukan pengendalian kinerja secara keseluruhan yang efektif dan efisien.

  • Manajemen Kinerja dalam Pandangan Ahli

Untuk lebih dapat memahami tentang apa itu kontrol kinerja secara keseluruhan, kita dapat memepelajari teori-teori yang sudah teruji menurut para ahli berikut:

1. Sheila Costello

Menurut Costello (1994), pengendalian kinerja secara keseluruhan adalah dorongan atau pendorong dengan menggunakan tekanan yang terletak dibelakang kepentingan secara keseluruhan hal kebijakan perusahaan, upaya kinerja, dan lokalisasi sdm yang berguna.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline