Lihat ke Halaman Asli

Tasyha RamadhantyArifah

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Khusus Universitas Pendidikan Indonesia

Talkshow Kesehatan "Bahagia di Masa Menopause" Hasil Kolaborasi Fakultas Kedokteran UPI dengan PC Persistri Ketapang

Diperbarui: 8 Juli 2024   19:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Memasuki masa menopause adalah keniscayaan bagi setiap wanita. Namun hal itu seringkali menimbulkan berbagai keluhan dan kecemasan. Terkait hal tersebut, Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Indonesia berkolaborasi dengan PC Persistri Katapang menggagas satu kegiatan dalam bentuk talkshow kesehatan dengan tajuk 'Bahagia di Masa Menopause'.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2024 bertempat di Aula Persis Katapang Kabupaten Bandung, dihadiri oleh lebih dari 85 orang peserta yang merupakan para kader dan anggota jamiiyah Persistri Katapang. Dalam acara ini secara menarik dibahas tentang bagaimana meningkatkan Quality of Life wanita menopause melalui pendekatan psikofisikal dan spiritual, dengan menghadirkan para pemateri yaitu Dr. dr. Nur Faizah Romadona, M.Kes (dosen FK UPI), Dr. Herlina , M.Pd., Psi (dosen Prodi Psikologi UPI), dan Hj. Ella Kamiliwatie, S.Pd.I ( Da'iyyah/ Penasehat PW Persistri Jawa Barat).

Dokumen Pribadi

Sepanjang acara berlangsung, para peserta sangat antusias dengan pembahasan yang disajikan. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta yang semuanya adalah para ibu, baik yang sudah menopause maupun yang menjelang masa menopause.

dokumen pribadi

Dokumen Pribadi

Menurut Ketua PC Persistri Katapang, Dra. Iis Nanan Yuhanah, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan keilmuan tentang menopause serta diharapkan  dapat menumbuhkan sikap positif dan kepercayaan diri para ibu dan kader jamiyyah Persistri Katapang dalam menjalani masa menopause.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline