Lihat ke Halaman Asli

Tasya Nabila Huryyatun

Mahasiswi Hukum Tata Negara UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Beri Sambutan Hangat ke Mahasiswa KKM 16 UIN Malang, Siswa dan Guru SDN 2 Mulyoagung Ternyata Sangat Welcome!

Diperbarui: 10 Januari 2023   01:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mulyoagung, 2 Januari 2023.Pada hari ini, para siswa siswa SDN 2 Mulyoagung kembali masuk ke sekolah setelah libur selama sepekan karena semester baru telah dimulai. Bertepatan pula dengan telah diizinkannya para anggota Kelompok KKM 16 UIN Malang untuk mulai mengajar dan mendampingi para siswa SDN 2 Mulyoagung belajar dalam beberapa mata pelajaran dan kelas peminatan.

Setelah diadakannya apel, yang dilaksanakan setiap paginya, para mahasiswa terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada para siswa dengan tujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan dan membagun chemistry antara siswa SDN 2 Mulyoangung dengan anggota KKM 16 UIN Malang. Para siswa sangat antusias dan terlihat senang dengan datangnya Mahasiswa KKM 16 UIN Malang, dilihat dari ramahnya mereka dalam menyambut kedatangan kami di SDN 2 Mulyoagung ini.

Setelah berdiskusi dan mendapat persetujuan pihak sekolah, kelompok KKM 16 UIN Malang (Estungkara) diperbolehkan untuk membantu guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar sesuai dengan penempatan yang dibutuhkan, serta memperkenalkan salah satu program kerjanya kepada para siswa SDN 2 Mulyoagung yakni, "Pojok Baca" berupa mini perpustakaan di setiap sudut kelas beserta menghias kelas agar menjadi kelas yang lebih menarik dan nyaman digunakan saat KBM. Program kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh siswa dan warga sekolah.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline