Lihat ke Halaman Asli

Taschiyatul Hikmiyah

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam

3 Rekomendasi Series Thailand Bergenre Anak Sekolahan yang Wajib Kamu Tonton!

Diperbarui: 24 Desember 2022   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster "Blacklist dan The Gifted" (Sumber: Edit by Picsart)

Thailand merupakan negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih. Memiliki beragam genre series yang tidak kalah menarik dari KDrama. Kamu masih bingung mau nonton series Thailand mulai dari mana?
Series Thailand dengan genre anak sekolahan juga tidak kalah menarik perhatian khalayak jika dibandingkan dengan genre romancenya. Kamu dapat menyaksikannya melalui beragam platform online seperti kanal YouTube GMMTV dan Viu.

1. The Gifted
Serial The Gifted menceritakan tentang Ritdha High School atau Ritdha Wittayakom.Sekolah tersebut menerapkan sistem klasifikasi urutan penempatan kelas berdasarkan potensi akal yang dimiliki oleh  siswanya. Kelas I diperuntukkan bagi mereka yang memiliki otak cerdas, sebaliknya dengan kelas 8 yang diperuntukkan bagi anak-anak dalam kategori nakal bahkan tidak memiliki keinginan untuk belajar.
Series The Gifted ini dibintangi oleh Nanon Korapat Kirdpan (Pang), Chimon Wachirawit Ruangwiwat (Wave), Apichaya Thongkham (Namtaan), Sing Harit Cheewagaroon (Ohm), Ramida Jiranorraphat (Claire), Gun Atthaphan Phunsawat (Punn), Pattadon Janngeon (Korn) dan Napasorn Weerayuttvilai (Mon).
The Gifted resmi tayang melalui aplikasi Vidio mulai Selasa 9 Agustus 2022 lengkap dengan subtitle Indonesia. Selain itu, anda juga dapat menyaksikannya melalui YouTube GMMTV

2. The Gifted: Graduation (2020)
The Gifted: Graduation 2020 merupakan sekuel dari The Gifted yang tayang pada tahun 2018. Ceritanya masih mengambil premis yang sama, namun penayangan sekuel ini disajikan dengan plot twist dan konflik yang lebih menegangkan, dalam hal ini tentunya lebih menarik untuk ditonton. Buat kamu yang sudah nonton The Gifted wajib banget buat lanjutin nonton The Gifted Graduation 2022 Apalagi ada tambahan tiga karakter baru yakni Patrick Nattawat Finkler (Time), Primmily Chanikarn Tangabodi (Grace), dan Phuwin Tangsakyuen (Third) yang membuat serial ini wajib kamu tonton.
Series Thailand The Gifted: Graduation (2020) dapat kamu saksikan di Youtube GMMTV dan platform online Disney +Hotstar.
3. Blacklist
Series Blacklist mengisahkan tentang sekolah luar biasa bernama Akeanan, yang mana sekolah ini masuk dalam kategori perfect dalam semua aspek seperti pendidikan, olahraga dan penuh dengan kerahasiaan. Alur series ini dilatar belakangi oleh perjalanan Traffic yang diperankan oleh Nanon Korapat Kirdpan yang datang ke Akeanan untuk mencari saudara perempuannya Fah yang diperankan oleh Ploy Ploynarin Sornarin. Fah telah menghilang sejak beberapa bulan sebelumnya. Dalam kasus tersebut baik polisi maupun pihak sekolah tidak berhasil menemukan jejaknya.
Pemeran blacklist lainnya juga tidak kalah menarik perhatian penonton, antara lain: Pawat Chittsawangdee (Higlight), Chimon Wachirawit Ruangwiwat (Andrew), Primmily Chanikarn Tangabodi (Melon), Prigkhing Sureeyaret Yakaret (Orange), dan Love Pattranite Limpatiyakorn (Phukkad), dan masih banyak lagi.
Drama series Thailand Blacklist ini tayang dan dapat anda saksikan melalui YouTube channel GMMTV OFFICIAL dengan menayangkan 12 episode dengan masing-masing episode berdurasi 49 menit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline