Lihat ke Halaman Asli

Taschiyatul Hikmiyah

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam

Alumni Mambaul Ulum Mojokerto Gelar Expo Campus 2022, 15 Kampus ini Turut Berpartisipasi

Diperbarui: 24 Februari 2022   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Dokumen Pribadi

Alumni Mambaul Ulum Awang-awang, Mojosari, Mojokerto sukses menggelar acara expo campus 2022 dengan tema "Know Your Passion, Make Your Action" pada Kamis (03/02). Acara expo campus kali ini dimeriahkan oleh 3 lintas angkatan sekaligus yakni angkatan 2019, 2020, dan 2021.

15 kampus turut berpartisipasi dalam acara expo campus 2022 ini antara lain: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UINSATU), Universitas Nahdatul Ulama (UNU Blitar), Universitas hang tuah Surabaya, Institut Agama Islam Al Khoziny Sidoarjo, Universitas Nahdatul Ulama' Sidoarjo (UNUSIDA), Institut Agama Islam Negeri (IAIN Kediri), Institut Kyai H. Abdul Chalim (IKHAC, Mojokerto), Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA, Surabaya),Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah Mojokerto, Universitas Islam Majapahit (UNIM, Mojokerto), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA, Sidoarjo), Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I, Sidoarjo), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS)

Inisiatif pelaksanaan expo campus sebagai bentuk terima kasih alumni terhadap madrasah yang telah menjadikan mereka sebagai mahasiswa di kampus impiannya seperti saat ini.

"Saya salut kepada seluruh alumni yang telah meluangkan waktunya untuk kembali ke madrasah dimana tempat mereka mengampu pendidikan sebelum menjadi mahasiswa. Kami dari pihak guru berharap dengan berlangsungnya acara expo campus ini dapat memotivasi siswa/i untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan." Tutur Faruq Al Maududi, Pembina OSIS MA Mambaul Ulum.

Pemilihan tema "Know Your Passion, Make Your Action" disesuaikan dengan rangkaian acara yang berpotensi mengenali potensi siswa/i sehingga mereka akan memiliki pandangan terhadap jurusan apa yang akan mereka pilih nantinya.

"Bagi saya tema ini bisa dijadikan prinsip bagi seluruh siswa/i dan acara expo menjadi wadah dalam menentukan pilihan. Kami berharap segala kegiatan yang bernilai positif seperti sharing, diskusi, dll. Tidak hanya berhenti hingga penghujung acara. Namun, kami alumni dari angkatan 2019, 2020, dan 2021 akan siap membersamai proses siswa/i sekarang hingga nanti saat menjadi mahasiswa baru dikampus impiannya masing-masing" terang Taschiyatul Hikmiyah, Ketua Pelaksana Expo Campus 2022.

Acara expo campus diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh panitia, foto bersama panitia dan guru menjadi penutup hangat pada event kali ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline