Lihat ke Halaman Asli

Media Rakyat

Labalubanogilinokutalubhapokolu

Kebutuhan Pokok Langka akibat Corona, Camat Kabawo Ambil Langkah Cepat

Diperbarui: 5 April 2020   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SUMBER: IMAGE TASBIN SALAM

Kelangkaan kebutuhan pokok utamanya beras  sempat terjadi di Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna sebagai bagian dari dampak dari virus Corona (Covid 19) pada bulan maret lalu. 

Untuk Menangani masalah kelangkaan kebutuhan pokok, utamanya beras , Camat Kabawo melakukan salah satu program agar masalah tersebut dapat teratasi dengan baik. Camat Kabawo (Ramadhan Sida ) melakukan tindakan yang sangat cepat dan tepat untuk menangani masalah tersebut. Camat kabawo menunjukan keseriusan dalam menangani masalah kelangkan kebutuhan pokok di kecamatan Kabawo.

Pasalnya camat kabawo mengadakan program pengadaan beras bekerjasama dengan bulog untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan agar segala kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi . Sasaran atau prioritas utama dari kegiatan ini adalah masyarakat yang kurang mampu, ungkap Ramadhan Sida selaku  camat Kabawo.

Ramadhan Sida (Camat Kabawo ) juga menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan saya sangat bangga dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung pada kegiatan ini, utamanya pada pihak keamanan  termasuk TNI dan POLRI. Mereka sangat antuasias membantu dalam penyaluran .

Kami berusaha akan mengadakan beras sebanyak 9 ton dan pada hari jumat lalu (3 april, 2020) sudah ada sebanyak 2 ton. Saya akan senantiasa berusaha dengan iklas dan sepenuh hati akan menjawab semua kebutuhan  yang menjadi keluhan masyarakat saya, ungkap putra asli Kabawo itu.

Dalam beberapa minggu ini memang saya sangat fokus untuk mengatasi peyebaran covid 19 ini, termasuk sampai pada penanganan dampaknya, banyak masyarakat yang antuasias bahkan dari masyarakat mengatakan bahwa alangkah lebih baik pak camat istirahat dulu, karena mungkin masyarakat  melihat bahwa saya sudah cukup capek dan butuh istirahat, namun saya tetap berusaha untuk mengorbankan jiwa, raga maupun harta benda saya demi masyarakat saya, tutup putra asli kabawo itu.

Adanya kegiatan ini , cukup menguras banyak perhatian masyarakat dan banyak mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, utamanya tokoh Pemuda Kabawo. 

Kami sangat mengapresiasi langkah camat ini karena memang pada kondisi seperti ini sangat perlu dilakukan. Ini merupkan langkah yang baik. Kami sangat yakin bahwa kondisi kabawo yang dinahkodai oleh Ramadhan Sida ini akan sejatera dan dapat terpenuhi semua kebutuhan masyarakatnya, ujar  Boy Syabaruddin (Bob) selaku tokoh pemuda kabawo.

Bob juga menambahkan bahwa baru kali ini ada pejabat setingkat camat yang sangat serius dalam menangani masalah yang ada di masyarakat dan juga senantiasa berusaha untuk menjawab kebutuhan masyarakatnya. (tasbisalamcompasiana)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline