Lihat ke Halaman Asli

Pesona Gunung Gajah Pemalang

Diperbarui: 29 Maret 2016   18:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="www.tartoslamet.blogspot.com"][/caption]Gunung Gajah terletak di desa Gongseng Kecamatan Randudongkal Kab. Pemalang, dengan ketinggian 1100 mdpl (diatas permakaan laut),desa Gongseng menurut kami wilayah Randudongkal yang paling dekat dengan Kecamatan pemalang tempat kami tinggal sekitar 35 km edari kota Pemalang.

Kenapa dinamakan Gunung gajah?, menurut kami secara penglihatan bentuk dari gunung tersebut terlihat sangat jelas seperti gajah dengan belalai dan bentuk kepala ketika dilihat dari Desa Gongseng yang kurang lebih jaraknya 1 kilo meterdari Gunung tersebuit.
Diambil dari desa Gongseng

Ketika gambar diambil dari jembatan sebelum menuju Desa Gongseng, visualisasi gunung gajah akan semakin mirip binatang dengan belalai panjang yaitu Gajah. Entah kebetulan saja atau memang ada proses alam yang membentuk kontur gunung menjadi mirip seperti Gajah atau mungkin ada cerita atau legenda Gunung Gajah.

Jembatan Menuju Desa terdekat Gunung Gajah

Pemandangan disekitar jalan menuju Gunung Gajah masih alami dan asri, pertama kali sampai di perbukitan lereng Gunung Gajah maka akan menemukan akses jalan penuh tanjakan yang terjal dan pohon pohon yang masih rindang, kami memarkirkan motor di penitipan sepeda motor yang ada disitu, suasana benar – benar adem dan kamipun siap untuk mendaki Gunung Gajah dengan tanpa membawa perlengkapan pendaki Gunung pada umumnya dan ini tidak boleh ditiru karena keamanan pendakian diutamakan dan anda harus memang punya keberanian, tapi minuman dan beberapa cemilan tidak lupa dibawa karena kami pikir ketika dipertengahan pendakian nanti akan lelah dan haus karena kami tidak terbiasa mendaki gunung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline