Lihat ke Halaman Asli

TARMIDZI

Guru Bahasa Indonesia SMP Citra Alam.

Review Film Onoda

Diperbarui: 5 September 2023   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar karakter Hiro Onoda

Film Onoda mengisahkan kisah nyata seorang prajurit Jepang bernama Hiro Onoda yang bertahan hidup di hutan Filiphina selama 27 tahun. Setelah Perang Dunia II berakhir. Film ini memberikan gambaran mendalam tentang tekad seorang individu dalam menghadapi situasi yang sulit, perjuangan yang menegangkan melawan kondisi alam liar dan ketidakpastian dari pihak lawan.

Pengembangan karakter Hiro Onoda dalam film ini sangat luar biasa. Karakter dari seorang tentara yang penuh semangat dan tekad untuk melanjutkan hidup di alam liar demi memperjuangkan tanah air nya menjadi sosok yang merenungkan arti dan tujuan dari tindakan nya. Dengan detail sejarah yang lumayan akurat, film ini juga berhasil menggambarkan betapa sulitnya untuk mempertahankan keyakinan di tengah -- tengah kenyataan yang berubah.

Selain itu, film ini berhasil menciptakan yang kental dengan perasaan tegang dan menegangkan. Adegan-adegan di hutan menghadirkan ketegangan secara visual. Sementara itu, dialog-dilog yang kuat membangun ketegangan. Alur cerita yang baik dikemas dengan indah, menggambarkan antara keindahan alam dan perjuangan yang ada di dalamnya. Meskipun film ini berhasil memberikan gambaran mendalam tentang perjuangan Onoda, beberapa penonton mungkin merasa bahwa cerita terkadang lambat. Namun, secara keseluruhan, Onoda adalah sebuah film yang kuat, menghadirkan kisah inspirasi tentang tekad, ketahanan, dan hakikat dari perjuangan manusia dalam menghadapi tantangan yang luar biasa.

Penulis : Muhammad Wildan Hanafi (KElas 9 SMP Citra Alam)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline