Lihat ke Halaman Asli

Tarisa dorsalinda

Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah Institut Pariwisata Trisakti

Anak Kecil Jadi Pilot

Diperbarui: 24 Agustus 2023   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Masa kecil anak tentu menjadi masa yang indah untuk kedua orang tua, karena seiring berjalannya waktu mereka terus tumbuh dan berkembang. Tentu juga dengan pertumbuhan tersebut banyak sekali hal hal baru yang mereka pelajari, salah satunya adalah cita cita seorang anak. Dokter, polisi hingga presiden sering menjadi profesi yang diidamkan anak anak sebagai cita cita mereka. 

Berikut ini rekomendasi wisata belajar yang bisa orang tua pilih sebagai pengenalan berbagai profesi untuk anak anak usia 4 - 12 tahun di Jakarta, yaitu Kidzania.

Kidzania merupakan salah satu tempat wisata untuk anak anak yang direkomendasikan, karena bertema berbagai profesi yang ada contohnya dokter, pemadam kebakaran hingga reporter.

Harganya mulai dari 150. 000 untuk weekday dan 200.000 untuk weekend, anak anak juga diwajibkan untuk membawa pemdamping. Tempat wisata ini ada di Mall Pacific Place Jakarta. Selain itu sekarang Kidzania juga membuka untuk anak hingga remaja yaitu sekitar usia 16 - 25 tahun. Harganya tentu berbeda juga.

Untuk waktunya, bisa dipilih mau yang setengah hari yaitu hanya sekitar 5 jam atau yang full day yaitu 10 jam. Tentunya harganya pun berbeda.  

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup menggiurkan seperti kita bisa mencoba menjadi pemadam kebakaran, kita bisa naik mobil pemadam, memakai baju pemadam hingga adanya replika gedung yang terbakar. Bahkan di wisata ini transaksinya menggunakan uang mainan khas Kidzania yaitu Kidsos.

Wisata ini cukup rekomen karena fasilitasnua sangat lengkap dan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik orang tua untuk melatih da memperkenalkan anak ke hal baru




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline