Lihat ke Halaman Asli

Tari nusantara

Adalah seorang pembelajar baru di dunia kepenulisan dan berminat mengembangkan keterampilan menulisnya

Lempar Jumroh Jamaah Haji Banjarnegara Kloter 32

Diperbarui: 13 Juli 2022   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Pasca kegiatan di Muzdalifah, jamaah Haji Banjarnegara kloter 32 diajak untuk melakukan lempar jumroh pertama, yakni jumroh aqobah. Jamaah tidak dibiarkan sendirian, di sana pak Sumarna selalu pembimbing haji selalu mengawal setiap kegiatan wajib haji jamaah. Selain itu team medis juga ikut serta dalam mengawal jamaah yang akan melontar jumroh. 

Team medis selalu membagikan air oralit untuk jamaah dan mengingatkan dalam perjalanan untuk meminum seteguk air secara bersamaan tanpa menunggu haus. 

Dokter Ery Rosita yang menjadi komando team medis dengan semangat dan suara lantangnya membimbing jamaah untuk menyemprotkan air ke muka secara teratur, agar dalam perjalanan menuju ke kamar jamaah tidak mengalami dehidrasi danenghindari hate stroke. Selain dokter Ery Rosita, team medis lainnya juga ikut gabung diantaranya dokter Diah dan bapak Aan. 

Team haji Banjarnegara selalu mengawal dan menjaga jamaah dari awal keberangkatan sampai kepulangan, menjaga jamaah dari himpitan jaah luar negeri maupun menjaga jamaah yang sendalnya lepas, agar bisa terambil dan terpakai kembali dengan aman. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline