Lihat ke Halaman Asli

Tareq Albana

TERVERIFIKASI

Mahasiswa

Panglima TNI Dicekal Masuk AS dan Wibawa Bangsa Indonesia

Diperbarui: 23 Oktober 2017   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jendral Gatot Nurmantyo, Panglima TNI Ditolak Masuk Ke Amerika Serikat (sumber: vivanews.com)

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar,  bangsa yang memiliki harga diri dan Wibawa yang tidak boleh diremehkan oleh negara manapun di dunia Ini, begitu juga dengan negara lain nya di seluruh dunia,  tidak ada yang ingin diremehkan.

Belum sembuh luka bangsa ini setelah kasus Bendera merah putih terbalik oleh Malaysia. Kali ini luka tersebut kembali terbuka dan harga diri bangsa ini bak dipermainkan oleh negeri Adidaya Amerika Serikat.

Kabar tidak mengenakkan hati bangsa Indonesia kembali terdengar dari Negeri Paman Sam itu , Panglima Tentara Nasional Republik Indonesia  (TNI)  Gatot Nurmantyo  beserta IstrI ditolak masuk ke Amerika Serikat tanpa alasan yang jelas.

Dikabarkan,  panglima TNI akan pergi menuju Amerika Serikat dalam rangka memenuhi Undangan Resmi yang diundang oleh Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Jenderal Joseph F Durford, Jr. di Kota Washington dalam Acara Konferensi Keamanan.

Ketika hal ini dikonfirmasikan, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto membenarkan, yang dikutip oleh Kompas TV. Seperti dikutip Tribunnews.com, Gatot Nurmantyo seharusnya terbang ke Amerika Serikat menggunakan maskapai penerbangan Emirates EK 0357, Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pak Gatot menerima penolakan tersebut saat masih berada di Bandara Soekarno-Hatta sesaat sebelum bertolak kesana. Saat ini Menlu RI sedang meminta kejelasan pihak AS dalam kejadian Ini. Berita tentang Penolakan Panglima TNI tersebut lansung menjadi Viral di Sosial Media dan diberbagai Media Mainstream lain nya.

Rakyat Indonesia mulai bereaksi atas kejadian ini,  mereka pun menuntut AS untuk memberi kejelasan dan Meminta maaf atas kejadian yang membuat bangsa Indinesia menjadi malu.

Sebagai bangsa yang bemartabat kita sepakat tidak bisa serta merta menerima sikap AS yang seperti ini. Apalagi pihak Militer AS lah yang mengundang Panglima TNI utk hadir Di konferensi yang diadakan di Washington tersebut. .

Panglima TNI pun sudah melengkapi dokumen Dan visa yg dibutuhkan untuk masuk ke negara Paman Sam.  Artinya segala prosedur resmi sudah dilalui,  walaupun yang mengundang beliau adalah Panglima AS, namun tidak membuat beliau arogan dan melewati berbagai prosedur yg telah ditetapkan.

Kejadian ini membuat AS seolah olah bermain api dengan bangsa Indonesia,  karena Panglima TNI adalah Simbol Negara,  dan jelas sekali bahwa AS tidak menghormati Simbol negara Indonesia.

Sudah terlalu sering bangsa kita diremehkan,  wibawa bangsa kita seolah tidak ada sehingga enteng saja bagi negara negara lain nya untuk memperlakukan bangsa ini semau mereka saja. Contohnya seperti bendera terbalik yang beredar di buku panduan Sea Games yg lalu di Malaysia,  beruntung mereka segera meminta Maaf atas kesalahan tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline