Lihat ke Halaman Asli

Tarantulaa22

Kader PMII

Tuntas Kegiatan Kaderisasi Formal PKD Komisariat IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang

Diperbarui: 10 Agustus 2023   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi foto peserta PKD IAIS 9 setelah usai pelaksanaan simulasi aksi. Dokpri

Padang - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo Lumajang, sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang ke IX, Kamis (3/8/23) hingga Minggu (6/8/23).Tahapan kaderisasi formal PMII pada jenjang PKD yang diselenggarakan oleh komisariat IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang mengambil tema Penguatan Instrumen Gerak dari Ranah Filosofis Hingga Praksis.

Kegiatan kaderisasi formal yang digelar oleh komisariat IAIS Wonorejo tersebut, antusias diikuti oleh tiga puluh peserta.

Diantaranya, tujuh kader delegasi eksternal komisariat IAIS, yaitu pada komisariat Universitas Islam Negeri KH Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lumajang, dan juga Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lumajang.

Selebihnya yang terdiri dari dua puluh tiga kader, yang merupakan delegasi tiga rayon komisariat IAI Syarifuddin, yaitu rayon Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan juga rayon Fakultas Tarbiyah.

Kegiatan kaderisasi formal, yang semestinya diselenggarakan setiap tahun oleh komisariat IAI Syarifuddin tersebut, pada tahun ini dilaksankan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam, desa Barat kecamatan Padang kabupaten Lumajang.

Zaini, ketua panitia kegiatan PKD komisariat IAI Syarifuddin 2023, yang telah memaparkan penjelasan mengenai tujuan digelarnya kegiatan kaderisasi formal dengan tema yang diambilnya sesuai mufakat tersebut.

Sebagaimana kegiatan kaderisasi formal awal, yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), yang mana di sana, hanya sebagai penguatan akan pengetahuan anggota baru PMII.

Oleh sebab itu, pada jenjang kaderisasi formal PKD ini, berharap para kader mujahid yang terlahir dari kaderisasi formal PKD komisariat IAI Syarifuddin ini bisa terlahir sesuai dengan tema yang tak sembarang digagas tersebut. ***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline