Lihat ke Halaman Asli

KKN TEMATIK 43 2023

KELOMPOK KKN-T UNIPMA

Mahasiswa KKN-T UNIPMA bersama dengan Warga Dusun Mangirejo Mengadakan Demonstrasi Memasak Bakso Berbahan Dasar Jamur

Diperbarui: 16 Februari 2023   10:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Demonstrasi Memasak Bersama Warga Dusun Mangirejo (Dok. pribadi)

Saradan (02/02/2023) Mahasiswa KKN-T UNIPMA kelompok 43 bersama dengan warga dusun Mangirejo, desa Sidorejo mengadakan demonstrasi memasak bakso berbahan dasar jamur yang menjadi ikonik utama UMKM di dusun Mangirejo sekaligus tergabung dalam program kerja unggulan KKN-T UNIPMA kelompok 43.

“Saya dan rekan-rekan menggagendakan kegiatan ini dengan tujuan untuk memperkenalkan inovasi produk jamur yang telah kami buat sebelumnya, kami melakukan uji coba beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik dan agar dapat mengadakan demonstrasi memasak ini” jelas Zalza Dela Novita selaku penanggung jawab proker unggulan UMKM jamur

Kegiatan Demonstrasi (Dok. pribadi)

Pada kegiatan ini anggota kelompok 43 mendemonstrasikan sekaligus memperkenalkan inovasi produk jamur berupa bakso, para anggota juga menjelaskan serta memperlihatkan bagaimana packaging dari produk bakso tersebut. Warga dusun Mangirejo terlihat antusias dalam melakukan kegiatan demonstrasi tersebut.

“Saya bersyukur karena adik-adik mahasiswa mengadakan berbagai kegiatan untuk mengembangkan usaha UMKM jamur ini, sebelumnya adik-adik ini juga mengadakan sosialisasi terkait pemasaran, packaging, dan masih banyak lagi. Saya rasa dengan diadakannya demonstrasi ini masyarakat dan pelaku UMKM dapat meneruskan inovasi yang telah diciptakan oleh adik-adik KKN ini.” ucap ibu Siti selaku ketua UMKM jamur di dusun Mangirejo, desa Sidorejo.

Selain melakukan demonstrasi, mahasiswa KKN-T kelompok 43 juga memperlihatkan produk bakso jamur ketika telah dimasukkan ke dalam packaging. Dengan dilakukannya kegiatan ini mahasiswa berharap dapat memberikan inovasi yang nantinya dapat diteruskan oleh para pelaku UMKM jamur yang ada di dusun Mangirejo, desa Sidorejo, kecamatan Saradan, kabupaten Madiun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline