Lihat ke Halaman Asli

Tantri Lukito

Fresh Graduate di Universitas Gunadarma

Meningkatkan Skill Menulis Selama Ramadhan

Diperbarui: 4 April 2023   01:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Bulan ramadhan adalah waktu dimana kita tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus saja. Di momen ini selain fokus untuk beribadah seperti shalat tarawih kita juga mempunyai waktu yang bisa untuk meningkatkan skill dan produktivitas.

Di saat bulan ramadhan tentunya kita tetap harus bisa produktif karena bukan suatu alasan hanya karena tidak makan dan minum menjadi bermalas malasan dalam melakukan suatu kegiatan dan menjadi tidak produktif dimana pada momen ini bisa digunakan untuk kegiatan mengembangkan skill seperti menulis di kompasiana.

Tentu dalam kegiatan mengembangkan skill menulis juga perlu memperhatikan kesehatan seperti lebih menjaga pola makan dan minum, istirahat yang cukup agar tubuh tetap fit dan tetap produktif dalam mengembangkan skill menulis.

Menurut saya menulis juga merupakan salah satu kegiatan untuk menuangkan segala bentuk ide apapun dan juga untuk mengalihkan pikiran pikiran yang negatif contohnya overthinking (Berpikir Berlebihan). 

Jika sudah menyukai kegiatan seperti menulis tentu kita akan lebih mendalami bagaimana cara penulisan yang baik dan benar, sebelum melakukan penulisan agar meriset terlebih dahulu topik apa yang akan ditulis dan pastinya jika mendapat reaksi yang bagus dari orang lain pasti akan menjadi lebih terpacu dalam menulis dan menjadi ketagihan untuk melakukan kegiatan menulis.

Jadikan momen ramadhan selain fokus untuk beribadah, menahan lapar dan haus, memperbaiki diri harus diikuti dengan kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat salah satunya kegiatan menulis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline