Lihat ke Halaman Asli

Metode Memanjangkan Rambut Secara Alami

Diperbarui: 15 Maret 2022   05:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Metode memanjangkan rambut secara Alami

Sebagian dari kita bisa jadi mendambakan rambut panjang dengan kilat. Untuk sebagian wanita, mempunyai rambut panjang yang indah sanggup tingkatkan rasa yakin diri. Terdapat sebagian metode memanjangkan rambut dengan kilat yang dapat dicoba dengan gampang. Penasaran gimana triknya, berikut

uraian lengkapnya:

Metode Memanjangkan Rambut dengan Kilat serta Mudah

1. Teratur memotong ujung rambut

Untuk Kamu yang menginginkan rambut panjang serta indah, salah satu triknya dapat dengan memotong ujung rambut secara teratur. Tenang saja, memotong ujung rambut ini tidak hendak membuat rambut terus menjadi pendek, malah kebalikannya rambut hendak lebih kilat berkembang memanjang serta sehat. Ujung rambut kerapkali hadapi kehancuran serta rusak. Bila rambut tersebut dibiarkan berkembang memanjang hendak menjadikan rambut kering. Walhasil perkembangan rambut hendak tersendat serta rambut tidak lagi menawan. Dianjurkan buat memotong ujung rambut dekat 1 centimeter tiap 10 hingga 12 pekan sekali.

2. Pakai kondisioner sehabis keramas

Kondisioner berperan mengubah lemak serta protein pada bagian dalam batang rambut, sekalian menolong memesatkan perkembangan rambut. Kondisioner pula mempunyai peranan lain dalam melindungi kesehatan rambut, semacam mengencangkan rambut, menaikkan elastisitas rambut, serta menghindari kehancuran pada rambut. Umumnya, kondisioner digunakan sehabis keramas. Bila digunakan secara teratur, kondisioner dapat jadi salah satu metode memanjangkan rambut dengan kilat.

3. Jangan keramas sangat sering

Banyak orang mengira keramas tiap hari hendak kilat memanjangkan rambut, sementara itu perihal tersebut salah. Pada biasanya mereka yang mempunyai rambut panjang hendak tergoda buat keramas tiap hari sebab cuaca yang panas membuat rambut lebih kilat berminyak serta kulit kepala gatal. Keramas sangat kerap pula dapat menimbulkan rambut kering, agresif, serta gampang patah.

Kulit kepala yang sangat kerap terserang shampo dapat berganti jadi kering serta beriritasi. Bila telah terlanjur rusak, solusinya dapat mengubah shampo dengan produk dari bahan non sulfat buat melindungi supaya rambut dapat berkembang panjang serta sehat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline