Lihat ke Halaman Asli

Tantri Meilani

Mahasiswa IAIN Kendari Semester 6 dengan kejuruan Ekonomi Syariah

Contoh Perceptual Mapping dan Positioning Mapping!

Diperbarui: 16 Mei 2022   23:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Menurut Nigam & Kaushik (2011), perceptual mapping adalah alat yang memungkinkan peneliti pasar untuk secara visual mewakili persepsi pelanggan terhadap produk, atribut, merek, promosi atau layanan, dan untuk bereaksi terhadap perubahan kondisi. Sedangkan positioning mapping adalah penggambaran visual tentang apa yang dipikirkan pasar sasaran Anda tentang produk Anda. 

Dengan cara ini, perusahaan dapat memverifikasi bagaimana produknya diposisikan di segmen pasar dan dimana produknya ditempatkan.

Berikut adalah contoh perceptual mapping dan positioning mapping pada Maskapai Penerbangan Indonesia!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline