Lihat ke Halaman Asli

Tanto Prihartanto

Hanya seorang penulis blog biasa

Spesifikasi dan Contoh Hasil Jepretan Canon EOS M10

Diperbarui: 3 Januari 2020   18:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

humayraa.com

Gambaran Umum Kamera Canon eos M10

Kesan pertama saat menggunakan kamera Canon EOS M10 sebagian besar menguntungkan. Terlepas dari konstruksinya yang serba plastik dan menjadi salah satu kamera sistem kompak terkecil di pasaran, Canon EOS M10 terasa cukup kokoh. Kamera ini berukuran 108 x 66,6 x 35 mm dengan berat 301g. Tidak seperti DSLR dan kebanyakan CSC, kami berhasil memeras EOS M10 dengan EF-M 15-45mm f / 3.5-6.3 IS STM baru.

llensa zoom standar yang dapat dilipat yang terpasang pada saku jaket, meskipun tidak nyaman untuk dilakukan. begitu. Versi hitam kami juga memiliki permukaan non-slip yang agak kasar ke permukaannya, tanpa sadar mengingat DSLR pro-grade, meskipun tidak ada pegangan yang tepat seperti pada EOS M10 yang lebih mahal, yang membuatnya lebih sulit untuk digunakan dengan lensa yang lebih besar dan lebih berat.

Kualitas Hasil Jepretan Kamera Canon eos M10

Canon EOS M10 menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Kamera ini menghasilkan gambar JPEG tanpa noise dari ISO 100 hingga ISO 1600, dengan noise pertama kali muncul di ISO 3200. Pengaturan yang lebih cepat dari 6400 dan 12800 menampilkan suara yang relatif sedikit, tentunya cocok untuk cetakan kecil dan gambar web. Kami tidak akan menyarankan menggunakan pengaturan ISO 25600 yang diperluas.

Gambar JPEG agak lunak langsung dari kamera menggunakan Picture Style default dan idealnya memerlukan beberapa penajaman lebih lanjut dalam aplikasi seperti Adobe Photoshop, atau Anda dapat mengubah pengaturan dalam kamera.

Blitz internal berfungsi dengan baik di dalam ruangan, tanpa mata merah dan pencahayaan keseluruhan yang baik. Hasil foto malam juga sangat bagus, dengan kecepatan rana maksimum 30 detik dan mode Bulb memungkinkan Anda menangkap cahaya yang cukup dalam semua situasi.

Noise

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, Kamera ini bisa dikatakan hampir tanpa Noise, terutama di settingan ISO 100 -- 1600. Untuk lebih jelasnya, Noise dari tiap hasil jepretan canon m10 bisa anda lihat pada contoh berikut. Contoh yang kami tampilkan ini telah kami crop dengan pembesaran maksimal 100%:

dokpri JPG

dengan ISO100

dokpri iso 400




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline