Lihat ke Halaman Asli

TANTI YULIANTI

Mahasiswa Universitas Siber Asia

HP Baru Harga 600 Ribuan Berkualitas dengan Design Full Display

Diperbarui: 4 Agustus 2021   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

harp Aquos Crystal SH825WI (Sumber : sharp-phone.com)

Banyak HP dengan harga 600ribuan atau bahkan dibawahnya yang menawarkan spesifikasi mantap, tapi sayangnya kebanyakan dari HP dengan harga 600ribuan tersebut adalah HP bekas atau biasanya docomo.

HP docomo sebenarnya bukan sepenuhnya HP yang tidak bagus, tapi karena HP ini mempunyai status sebagai HP bekas pakai, ya sejauh HP bekas melangkah pasti berbeda rasanya sama yang baru dibuka segelnya.

Kebetulan Sharp Indonesia mengeluarkan produk barunya, sebenarnya ini bukan benar-benar produk baru, mungkin saja produk ini adalah produk lama yang dulunya kurang diminati sehingga di jual kembali. 

Tapi dengan design yang menarik dan harga yang terjangkau HP yang diberi nama Sharp Aquos Crystal SH825WI ini sebenarnya HP underground yang tidak bisa biarkan begitu saja. 

Designnya sangat menarik dengan full display dan kamera depannya yang berada dibawah, pada masa sekarang kan sedang musim design HP dengan full display dan mungkin Sharp melihat produk miliknya ini bisa mengambil kesempatan dengan membangkitkan kembali SH825WI. 

Speknya gimana? kameranya cukup dengan 8MP kamera belakang dan 1,2MP kamera depan. Ini sangat cukup dengan harga 600ribuan. Jika dibandingkan dengan brand lain dari segi kualitas pengambilan gambar Sharp memiliki beberapa kelebihan. Gambar yang dihasilkan juga cukup jernih dan HD.

Memorinya juga cukup lumayan dengan ROM 8Gb dan RAM 1,5Gb memang kecil jika digunakan untuk orang yang mempunyai banyak kebutuhan aplikasi di HPnya tapi jika digunakan untuk bermain game sudah sangat lumayan apalagi dengan grafis Adreno 305.

Jika digunakan untuk bermain game Mobile Legends grafisnya masih cukup mumpuni daripada brand lainnya yang malah membuat grafik ingame menjadi patah-patah. Tapi jika digunakan untuk bermain game PUBG dengan settingan HD cukup terasa patah-patah juga, ya wajar saja dengan spesifikasinya ini jika digunakan diluar batas maka susah juga.

HP ini cocok untuk kamu yang tidak membutuhkan banyak penggunaan aplikasi dan cukup bermain satu atau dua game saja dengan grafik yang lumayan. Apalagi full displaynya terlihat keren dan unik. 

AQUOS Crystal SH825Wi mengusung prosesor quad core (4 inti) Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2 GHz. Chipset yang dipilih adalah Snapdragon 400 buatan Qualcomm. Dengan Snaodragon 400 HP ini hampir setara kualitasnya dengan Oppo A3S atau Realmi C1 yang sudah terbukti kualitasnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline