Lihat ke Halaman Asli

Waspadai Ciri Berikut pada Pasanganmu!

Diperbarui: 16 September 2016   00:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

“Pacaran” bukanlah hal yang asing ditelinga kita. Banyak anak muda yang sudah mulai mengenal asmara. Tak heran jika status pacaran kini kerap dilayangkan untuk sepasang anak muda yang memiliki perasaan sama untuk satu sama lain. Biasanya mereka akan berkomitmen seperti pasutri. Baik, tak boleh mendua, jujur satu sama lain, saling percaya, selalu memberi kabar, dan hal-hal lainnya yang akan membuat mereka membatasi diri karena telah memiliki satu sama lain.  

Mereka cenderung akan menghabiskan waktu yang dimiliki untuk bersama. Seperti, nonton film, makan, jalan-jalan, bercanda, atau hanya sekedar menceritakan keseharian masing-masingnya.

Mereka yang berpacaran, akan berusaha mempertahankan hubungan mereka sebisa mungkin. Istilah ini sering disebut dengan “berjuang”. Tak heran jika banyak dari mereka yang hubungannya hingga bertahun tahun. Maklum lah jika salah satu dari mereka akan merasa bosan. Berikut adalah beberapa ciri pasangan anda sedang bosan, yang perlu anda waspadai:

  • Mulai sulit untuk diajak bertemu

Anda harus benar-benar memastikan sebelum menduga. Bisa saja doi memang sedang sibuk atau ada halangan. Pastikan ia memberikan alasan yang real dan masuk akal sebelum membatalkan janji atau ketika tak bisa bertemu anda.

Biasanya doi yang bosan akan memiliki berbagai alasan agar tak bertemu anda, dan tentu saja alasan tersebut tidak dapat ia buktikan. Ia akan mulai berubah, yang tadinya mudah untuk diajak bertemu seketika menjadi orang tersibuk di dunia. Atau ia akan mudah membatalkan janji hanya karena hal sepele saja.

  • Mudah menghilang

Selalu pastikan sebelum menduga. Apakah doi memang sedang tak dapat menghubungi anda, atau tak dapat memegang ponselnya selalu. Berusahalah menjadi pasangan yang tak selalu curiga, dan maklumilah jika doi memang tak dapat menghubungi anda.

Jika bosan, doi yang tadinya selalu menghubungi anda dimanapun dan kapanpun akan mulai mengurangi jumlah pesannya terhadap anda. Seperti, jika ia tadinya selalu memberitahu anda apa yang akan ia lakukan, atau sedang dan setelah ia lakukan kini tidak lagi tanpa alasan yang jelas, bisa jadi ia sedang bosan.

  • Perubahan sikapnya saat bertemu

Sebagai pasangannya anda tentu mengetahui kebiasaan atau tabiatnya ketika bertemu anda. Tadinya pasangan anda adalah orang yang seru, kocak, romantis. Namun, jika tiba-tiba ia menjadi pendiam, dan terkesan “nyuekin” anda, maka anda patut bertanya padanya, apa yang membuatnya begitu. Jika ia bosan terhadap anda, ia hanya akan melakukan hal tersebut pada anda. Dan akan kembali normal jika bertemu teman temannya. Namun jika ia juga melakukan hal yang sama terhadap temannya, itu berarti suasana hatinya memang sedang tidak enak.

Itulah beberapa tanda- tanda yang patut anda waspadai. Tanda-tanda bosan pada setiap orang akan berbeda beda, tergantung pada karakter masing-masing.

Bosan merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap pasangan. Bagaimana tidak? Bayangkan saja doi sudah lama berpacaran dengan anda. Mau tidak mau ia harus selalu memberi kabar kepada anda setiap saat. Selalu dengan orang yang sama, melakukan berbagai hal monoton bersama.

Tentu saja masalah ini dapat diselesaikan bersama. Jadilah pasangan yang dapat memaklumi, tidak kaku, tidak menang sendiri, mau mengerti, dan open minded. Carilah jalan keluarnya bersama, dan lakukan hal-hal baru dengan pasangan anda. Sungguh disayangkan jika hubungan yang anda bangun bertahun tahun harus kandas hanya karena alasan “Bosan” yang mana sifatnya hanya sesaat. Bijaklah sebelum mengambil keputusan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline