Lihat ke Halaman Asli

Taninda mey

Saya Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UM Surabaya Terpilih untuk Praktik MC

Diperbarui: 7 Januari 2023   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Semester III Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melaksanakan mata kuliah Praktik Kepewaraan di luar kelas pada hari Jumat (30/12/2022).

Gagalnya salah satu projek kunjungan studi yang sudah direncanakan sejak awal perkuliahan itu mendorong dosen pengampu mata kuliah untuk membuat cara lain agar tetap terlaksana dengan cara mengikuti Workshop The Next MC & Performance Talent Show yang berada di Mall Royal Plaza Surabaya.

Workshop yang dimulai pukul 13.00 WIB itu berjalan dengan baik, informatif, dan menyenangkan. Penyampaian materi dipaparkan dengan santai tetapi dapat diterima. Banyak ilmu yang berikan. Tentu saja berhubungan dengan tata cara menjadi MC. Mulai dari kalimat-kalimat dan sapaan yang boleh dan tidak boleh diucapkan pada saat menjadi MC, olah tubuh yang baik dan benar, cara untuk mengusai panggung, serta bagaiaman seorang MC bisa cepat dan tanggap supaya tidak membuat acara menjadi membosankan.

Workshop tersebut dibagi menjadi tiga sesi, yang pertama ada penyampaian materi, sesi tanya jawab, dan yang terakhir praktik menjadi MC dengan susunan acara yang sudah disiapkan panitia.

Salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia terpanggil untuk mempraktikkan menjadi seorang MC. Keberanian yang dimiliki mahasiswa tersebut cukup membuat para penonton terkesima.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline