Lihat ke Halaman Asli

Seberapa Berharga Waktu 24 Jam Itu?

Diperbarui: 2 Mei 2017   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Waktu sangat lah berharga bagi seluruh umat manusia. Setiap manusia di berikan 24 jam waktu per harinya, tidak pernah berlebih dan tidak pernah berkurang. Dan pertanyaannya adalah, apa yang telah anda lakukan dalam waktu 24 jam itu per harinya? Apakah anda menghabiskan waktu anda setiap harinya untuk mengeluh? Menggerutu? Komplen? Murung? Berkeluh kesah? Atau anda menggunakan waktu 24 jam anda dengan hal yang positif? Contohnya seperti anda bersyukur, berkarya, yang jelas menggunakan segala sesuatu dengan positif dalam waktu 24 jam per harinya.

Tanpa kita sadari bahwa kita telah diberikan harta yang paling berharga oleh Tuhan yang Maha Esa yaitu, waktu 24 jam per harinya yang dikarunia kannya kepada kita. Yang perlu anda ketahui adalah “time is life, time is fortune, time is priceless” yang artinya adalah “waktu adalah kehidupan, waktu adalah keberuntungan dan waktu tak ternilai harganya”. Kata-kata ini sangat lah menginspirasi kita semua untuk mulai saat ini bahkan detik ini utuk menggunakan waktu itu dengan bijaksana.

Jika kita dapat menggunakan waktu dengan bijaksana, saya percaya dan yakin bahwa hari-hari anda akan dilewati dengan sangat baik. Bagi orang yang sukses, waktu itu adalah kehidupan mengapa begitu karena waktu 24 jam yang sudah anda lewati itu tidak akan pernah kembali. Jadi jika anda menghabiskan waktu 24 jam anda untuk hal yang tidak bermanfaat seperti hanya untuk mengeluh, maka itu sudah menjadi 24 jam yang berlalu. Dan apa manfaat yang anda dapat kan dari 24 jam yang berlalu tadi? Tidak ada. Dan jika anda terus menerus menghabiskan waktu 24 jam anda seperti itu maka anda akan menjadi orang yang sia-sia.

Oleh sebab itu, gunakan lah waktu anda dengan bijak dan seksama, jangan isi waktu 24 jam anda untuk hal-hal yang tidak berguna. Ibaratkan anda diberikan deposito sebesar 24 juta perharinya, anda menggunakan waktu tersebut untuk apa? Jika anda menghabiskan uang itu untuk berfoya-foya, dan menggunakan nya untuk hal tidak berguna, maka uang itu akan habis begitu saja. Tapi jika anda menggunakan waktu itu untuk hal yang bermanfaat, seperti beramal, membantu orang lain, dan hal berguna lainnya, maka saya percaya bahwa 24 juta tesebut akan menghasilkan sesuatu yang tak bernilai harganya.

Dan mulai dari hari ini, mari kita gunakan waktu kita dengan bijaksana, dan jika kita mengerti bagaimana kekuatan waktu itu maka kita akan sama-sama menjadi orang yang sukses kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline