Lihat ke Halaman Asli

Tamita Wibisono

TERVERIFIKASI

Creativepreuner

Persiapan Diri Menuju Hari Nan Fitri

Diperbarui: 2 Mei 2022   02:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Lebaran resmi telah diumumkan. Umat muslim menyambut dengan penuh suka cita. Terlebih setelah 3 tahun lamanya tradisi mudik terkendala Korona.

Lantas apa saja persiapan lebaran? Sejatinya bukan sekedar baju baru, aneka kue dan botol-botol berisi sirup aneka merek. Itu hanyalah aksesoris semata.

Dibalik makna Idul Fitri ada persiapan diri menjadi manusia suci kembali. Sudahkah kita mempersiapkan dengan sebaik-baiknya?!

Sebulan lamanya Manahan haus dahaga melalui puasa. Khusuk ibadah di malam ramadan dengan taraweh dan salat sunah lainnya. Lengkap dengan amalan di malam seribu bulan.  Hingga tiba sempurnanya penghujung Ramadan.

Zalat fitrah satu diantara upaya kita mengembalikan diri agar kembali suci. Tak lupa mengetuk pintu maaf dan saling memaafkan.


 takbir bergema, lantunan AsmaNya terus mengintai makna. Kebesaran dan kuasaNya mampu memberi sebuah kesempatan bagi manusia kembali menjadi suci. 

Thaharah, Bersuci dengan segenap niat dan sikap agar bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Semoga di Hari Raya nan Fitri ini, kita memperoleh kemenangan meraih jalan agar kembali menjadi manusia suci.

Selamat Idul Fitri 1443 H.

mohon maaf lahir dan batin 

salam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline