Jika selama ini nangkring Kompasiana banyak bertemakan sosial humaniora, kebijakan pembangunan, hingga ekonomi perbankan. Akhir pekan lalu tema nangkring sedikit beda dari biasanya. Menjelang Kompasianival, banyak kejutan bagi para perempuan yang aktif menulis dan berjejaring di Kompasiana. Salah satunya adalah acara yang peserta kesemuanya perempuan. Sebenarnya terbuka juga sih bagi laki-laki yang ingin istrinya tampil cantik. Sebab jika perempuan terlihat cantik dalam penampilan, laki-laki yang berada di dekatnya pun sedikit banyak lebih bersemangat.
Dalam acara "Be You Maximize Your Beauty" , tema yang diperbincangkan adalah tentang memanjakan diri untuk kulit segar dan cantik secara maksimal. Acara ini memberi banyak pengetahuan dan tips tentang kecantikan yang bisa diterapkan oleh siapa saja. kapan saja dan dimana saja. Seperti halnya saya yang jauh-jauh datang dari Madiun.
Sedikit terlambat memang saya datang ke lokasi acara. Maklum perjalanan yang saya tempuh mengalami kendala. Demi tetap bisa menerima asupan pengetahuan tentang kecantikan sayapun banting setir dari yang semula menggunakan bus malam hingga beralih ke kereta dini hari. Beruntung, sesampainya di Lotte Mall Bintaro, saya masih bisa mengikuti Sessi pertama berupa "tour to the shop". Itupun saya langsung masuk dalam tim terakhir yang berjumlah sekitar 8 orang. Empat tim sebelumnya sudah terlebih dahulu menyelesaikan sessi ini yang dilakukan secara bergantian.
Sessi ini peserta diajak berkeliling ke salah satu sudut Lotte Mall yang memang dikhususkan untuk memajang aneka produk kecantikan dan perawatan. Didampingi oleh Ibu Melani wijaya selaku Merchandise Manager Lotte Mart. Bicara tentang kecantikan memang akan mendatangkan multi player efek. Tidak saja mencakup kondisi luar tubuh/fisik melainkan juga kondisi dalam yang meliputi hati dan fikiran yang positif. Jika kedua hal tersebut mampu dirawat, kecantikan total luar dalam dapat senantiasa terpancar.
Banyak varian produk perawatan kecantikan yang bisa menjadi pilihan saat mampir ke Lotte mart. Tempat yang menjadi sahabat belanja satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Kawasan Bintaro Sektor 7 Pondok Aren ini merupakan satu dari beberapa yang ada. Tak hanya di Jakarta, ternyata LotteMart ada juga di beberapa kota di Indonesia. Antara Lain Solo, Surabaya, Bandung, Bekasi, Tangerang, Medan, bahkan di Panakkukang - Makassar. Wajar jika kemudian Lotte mampu membaca apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kekinian. Read Customer, Lead Life, demikian cara Lotte Mart membuat pelanggannya jatuh hati untuk tidak beralih kelain hati, belanja ya disini.
Berbicara tentang pelanggan, tidak lepas dari kalangan perempuan yang sebagian besar masih mendominasi segmen pelanggan. Meski saya belum bisa menunjukkan data tertulis tentang hal tersebut, mari sejenak kita lihat. Layangkan pandangan ke sekitar setika sedang berada di tempat belanja semacam mall, supermarket ,hingga Hypermarket. Lebih banyak kalangan perempuan bukan?. Ssttt jangan salahkan jika kaum perempuan hobby berbelanja. Anggap saja itu sudah menjadi suratan takdir dari yang Kuasa.
Selama berkeliling, peserta diajak melihat lebih dekat etalase produk kecantikan dan perawatan. Beraneka merk Produk alias brand terkenal tertata apik. Tiap both memiliki Beauty Advisor yang akan membantu pelanggan untuk mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan beberapa both juga membuka kesempatan bagi yang ingin sekedar melakukan uji coba produk.. Pelangganpun bisa mencoba menggunakan pewarna bibir, bedak, eye shadow, maskara, eye liner sebelum membeli. Demo produk ini diberikan secara cuma-cuma.
Namanya juga perempuan, pastinya kebutuhan untuk kecantikan dan perawatan lainnya senantiasa diperlukan. Hal itulah yang menjadikan Lotte mart mengadakan Beauty Fair yang digelar 2x dalam setahun. Periodenya jatuh tiap Februari dan yang sedang berlangsung sekarang ini. Beauty fair yang telah berlangsung dari 22 September hingga 5 Oktober 2016 ini tergolong istimewa. Pelanggan mendapatkan diskon menarik pada semua produk kecantikan.
Momen Beauty fair ini sekaligus mengajak pelanggan cantik untuk lebih mencintai budaya kita yang berupa batik. Apalagi 2 Oktober nanti diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Tiap pembelanjaan minimal Rp 300.000 dalam 1 struk, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kain Batik cantik seharga Rp 200.000. Siapa yang tidak mau menjadi cantik apalagi kalo bisa mendapat bonus koleksi kain batik.
Selesai berkekeliling dan mendapat penjelasan tentang benefit yang bisa didapat selama beauty fair, Kompasianer perempuan memperkaya khasanah pengetahuan tentang kecantikan. Tak tanggung-tanggungMbak Putricaya atau yang dikenal dengan mbak Puchh selaku beauty blogger hadir untuk berbagi inspirasi kecantikanya selama ini. Didampingi pula Ibu Evi Lionawan, GM marketing Lotte Mart Indonesia dan juga Ibu Meilani Wijaya. Obrolan seputar kecantikan makin terasa menarik dengan dipandu oleh Mbak Widha Karina dan Mc yang tampil atraktif.
Tiga Puluh menit pertama, obrolan seputar pengalaman bepergian keluar negeri dengan tetap menggunakan produk make up dari dalam negeri menjadi pembuka pembicaraan. Mbak Puchh dengan semangat berbagi tips sekaligus praktek mengaplikasikan make up pada wajah. Dengan sistematis mbak widha mengarahkan penjelasan Mbak pada tiap detail bagian wajah. Kompasianer perempuan dengan antusias menyimak, merekam dalam bentuk foto bahkan video