Lihat ke Halaman Asli

Candaan Foke di Karet Tengsin

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1344488742735066511

[caption id="attachment_192146" align="aligncenter" width="540" caption="Sumber Foto: http://www.merdeka.com/jakarta/timses-sindiran-foke-ke-jokowi-hanya-guyonan.html"][/caption]

"Sekarang lo nyolok siapa? kalau nyolok Jokowi mah bangun di Solo aja sono," demikian candaan yang dilontarkan Fauzi Bowo kepada korban kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru Barat I RT 001-04, RW 07, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Candaan. Ya, tim sukses Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) mengklaim ucapan yang dilontarkan Foke merupakan candaaan, sebab pria yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkannya sambil tertawa.

Timses Foke-Nara menambahkan, candaan yang dilontarkan Foke adalah upaya untuk mencairkan suasana pada saat itu. Seperti yang dikutip Merdeka.com, "Kan setelah beliau bicara semua tertawa kan. Itu menunjukkan bahwa pak gubernur hanya becanda, rasa humornya Pak gubernur untuk mencairkan suasana," kata Kepala Media Center Tim Sukses Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Kahfi Siregar, kepada Merdeka.com, Kamis (9/8).

Hmmm... yang namanya candaaan memang terkadang spontan. Keluar begitu saja. Niatnya ingin mencairkan suasana, kalau salah-salah canda, malah dikira menyindir, atau bahkan dikira kampanye di tengah korban kebakaran karena candaannya bawa-bawa nama rivalnya.

Foke, sebagai Pemimpin Jakarta mengunjungi korban kebakaran adalah hal yang sangat wajar, bahkan harus. Tapi kenapa masih aja sindir-sindiran sih? Eh, maksudnya canda-candaan yang begitu. Beliau kan bisa datang, memberikan bantuan kepada mereka, dan lebih banyak memotivasi para korban agar sabar menghadapi cobaan.

Meski niatnya bercanda, tak sedikit masyarakat yang menganggap ucapan Foke tersebut merupakan sindiran, bahkan kampanye. Rasanya kurang baik kalimat tersebut dilontarkan di tengah-tengah warga yang sedang mengalami musibah. Kesannya Foke sangat khawatir tahtanya jatuh ke tangan putra Solo, Jokowi. @TamiPudya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline