Lihat ke Halaman Asli

Dia yang Menginspirasi

Diperbarui: 8 November 2017   21:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto bersama

Nama lengkapanya Siti Fatima Lewatoby, sosok cerminan Mahasiswa paling berkomitmen dalam mempertahankan Indeks Prestasi pada Fakultas Teknik Universitas Pattimura Ambon. Pemilik akun Instagram @fanilewatoby itu merupakan mahasiswa penerima Beasistudi Etos Angkatan 2014 dengan Catatan prestasinya selama 2 semester berturut-turut memperoleh IPK 3.89 dan berhasil menjadi juara Pertama Yudisium Fakultas Teknik Universitas Pattimura 2016-2017.

Memang sangat sulit bagi hampir seluruh mahasiswa Fakultas teknik untuk bisa mencapai IPK diatas 3.00, atau IPK beasiswa  jangankan 3,00 untuk mendapatkan IPK 2,70 saja sangat susah bagi sebagaian mahasiswa di fakultas tersebut ujar salah satu teman di fakultas yang sama.

setelah bercerita dan saling menukar pikiran bersama Ka Fanny  ternyata ada beberapa pelajaran yang saya ambil bahwa dia adalah orang yang paling tidak suka menunda-nunda pekerjaan. Jika saya dihadapkan atau diberikan tugas oleh dosen, maka hari itu juga saya memastikan tugas itu akan selesai meskipun membutuhkan pengorbanan lahir batin. ungkapnya." Lanjutnya jika saya menunda-nunda pekerjaan itu maka jelas hasilnya tidak akan maksimal. Karena itu agar kita tetap konsisten dengan sesuatu baik tugas ataupun pekerjaan lainya maka buatlah komitmen dengan diri kita sendiri agar apa yang ingin di capai bisa terlaksana dengan baik.

Memang sangat susah bagi kita untuk memulai segalah sesuatu yang berkaitan dengan perbaikan diri, apalagi sesuatu itu adalah masaalah komitmen kita dengan jadwal yang telah kita buat misalnya, terkadang kita telah membuat komitmen namun tetap saja tidak konsisten terhadap apa yang di putuskan. Maka untuk mencegah hal itu mulailah dari hal-hal kecil seperti tidak membiarkan tugas yang diberikan menumpuk dan berserakan di atas meja belajar kita.

Mungkin bagi sebagian orang akan memandang bahwa ini hanyalah sebuah Inspirasi kecil kelihatanya, namun sejatinya dari hal yang kecil ini akan membuahkan hasil yang besar nantinya. masih ingat dengan sebuah petuah bahwa"Hasil tidak pernah menghianati usaha". Mari memperbaiki diri. 

~HP_Bakrie"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline