Lihat ke Halaman Asli

Pernikahan Bukan Sekedar Melengkapi Iman

Diperbarui: 14 Oktober 2017   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pernikahan merupakan suatu kebutuhan yang jika dalam pandangan islam adalah suatu perkara yang harus di segerakan. Dalam sebuah hadis di riwayat kan Rasulullah saw bersabda : Man Tazawwaja Ahraza Nishfa Dinihi ", "Barangsiapa yang menikah maka ia telah menjaga setengah dari agamanya." 

Bagi sebagian orang menikah hanyalah perkara yang biasa saja banhkan ada yang mengaggap pernikahan hanya dapat menyusahkan hidup dan kehidupan kita kelak,  jika sudah menikah pasti punya anak,  jika sudah punya anak pasti akan menambah kebutuhan makan minum dan juga perlengkapan lainya. lalu kalau sudah menikah dan tak ada penghasilan apa jadinya nasib kita di masa mendatang??  

 sungguh ini adalah sebuah anggapan dan pikiran yang konyol menurut saya..  jika tak punya pekerjaan seharusnya sebagai seorang suami maupun Istri jangan hanya berdiam diri dan berpangku tangan menunggu serta berharap ada yang datang menawarkan pekerjaan agar bisa bekerja dan menghidupi keluarga. 

seharusnya mereka berusaha keras untuk bisa mencari jalan bagaimana dan apa yang  harus di lakukan agar mereka bisa bertahan dan menghidupi keluarganya dengan keringat mereka senduei.  

karena itulah kenapa perkara menikah bukan hanya sekedar melengkapi iman. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline