Lihat ke Halaman Asli

Ratusan Pemuda akan terlibat dalam Rekor Penjahitan Bendera Terpanjang di Indonesia

Diperbarui: 12 Agustus 2017   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menyonsong HUT Provinsi Maluku yang ke 72 pada 19 Agustus 2017, Empower Youth Indonesia bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Maluku untuk menyelenggarakan Festival Jembata Merah Putih (FJMP) pada 19 Agustus mendatang. Kegiatan festival ini merupakan yang pertama kalinya dan mendapatkan dukungan serta apresiasi yang tinggi baik oleh pemerintah provinsi maupun seluruh masyarakat Maluku. Dalam pertemuan pers convernce bersama seluruh awak media di kota Ambon pada Jum'at/11/08/2017.

jembatan-merah-putih-4-598e59dc756db5761f6d53e2.jpg

ketua panitia Iksan Tualeka mengungkapkan, bahwa rencananya "ratusan pemuda baik Pelajar dan Mahasiswa akan terlibat dalam bentangan dan penjahitan bendera terpanjang yang masih terpisah dan mereka akan berdiri dan memegang setiap ujung benderanya kemudian ada perwakilan dari wanita-wanita di Maluku untuk menjahit bendera itu secara bersama-sama dalam waktu 15-20 menit di atas Jembatan Merah Putih" tuturnya.

 Hal tersebut dilakukan dengan alasan agar jembatan Merah Putih tidak hanya sekedar menjadi alat penghubung transportasi tetapi juga sebagai icon dalam menghubungkan persatuan dan kesatuan masyarakat yang multikulturasme di Maluku. Selain  penjahitan bendera, juga akan di lanjutkan dengan kegiatan Talk Show di Universitas Pattimura dan diskusi film Indonesia tentang turuizem dan nasionalizm di Ambon City Center pada hari yang sama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline