Lihat ke Halaman Asli

Badrut Tamam

Nikmati tiap jengkal di mana kakimu berpijak, karena di atasnya ada langit yang harus engkau junjung

Rektor IAIN Samarinda Ucapkan Selamat Hari Juang Kartika 2017

Diperbarui: 15 Desember 2017   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

SAMARINDA, KOMPASIANA,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd turut memperingati Hari Juang Kartika ke 72 bersama barisan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di komplek stadion Madya Sempaja Samarinda, Jum'at (15/12/2017).

Upacara yang digelar pagi hari bersama Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si dan ribuan prajurit serta masyarakat ini dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhdaji sebagai inspektur upacara. hadiri langsung oleh Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si   

Dok.pribadi

Mayjen TNI Sonhdaji saat membacakan amanat Kepala staf angkatan darat menyatakan komitmen besarnya untuk mendukung program pemerintah. Ia juga menegaskan bahwa TNI AD bukan serdadu sewaan yang bisa dijadikan alat untuk memperoleh kekuasaan. "TNI AD sedari awal senantiasa berkomitmen manunggal bersama rakyat. Bersamanya TNI AD kuat," ungkapnya.

Salah satu bentuk komitmen TNI AD dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan sejahtera adalah dengan melakukan rekrutment putra-putri daerah yang memiliki potensi, termasuk yang berasal dari wilayah tertinggal, terpencil dan terluar untuk menjadi bagian dari TNI AD.

Melalui rekrutmen yang tepat dan ketat dirinya yakin, kemampuan prajurit akan tetap unggul dan memiliki kompetensi yang tinggi bagi tingkat pengabdiannya pada masyarakat. 

Dok.pribadi

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd saat ditemui media ini di sela kesibukannya mengikuti upacara mengungkapkan kebanggaannya pada prajurit TNI AD. Menurutnya keberadaan TNI AD dalam merebut dan menjaga kemerdekaan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia patut mendapat dukungan dari semua kalangan.

"Selamat Hari Juang Kartika 2017 bagi seluruh prajurit TNI AD. Semoga makin solid dan makin sukses," ucap Rektor.#Tamam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline