Lihat ke Halaman Asli

Wow!! Mahasiswa KKN Tematik UNDIP Ciptakan Lip Balm Berbahan Alami dari Kopi

Diperbarui: 7 Maret 2022   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Mahasiswa KKN Dengan Produk Lip Balm dari bubuk kopi (Dokpri)

Semarang (07/03/2022)- Bibir merupakan bagian dari wajah dengan struktur kulit yang tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat serta stratum korneumnya yang sangat tipis, sehingga menyebabkan bibir menjadi lebih mudah kering dan pecah-pecah, terutama bila berada pada suhu  ekstrem  atau  cuaca  yang  berubah-ubah  seperti sekarang ini Salah satu jenis kosmetik yang dapat mencegah bibir mengalami kekeringan dan pecah- pecah adalah lip balm, dengan memberikan glossy atau efek berminyak pada bibir.

Begitupun hal nya didusun mrunten wetan desa kalisidi, masyarakat banyak mengalami bibir pecah -pecah dan kering. Untuk itu kami tim kkn tematik undip melakukan suatu inovasi baru dengan memanfaatkan kopi. Yang dimana kopi dengan sangat mudah dapat ditemukan didusun mrunten wetan. 

Lip balm dari bubuk kopi merupakan salah satu inovasi untuk produk kecantikan yang berasal dari bahan bahan alami, Lip balm ini dapat memberikan efek melembabkan dan memperbaiki bibir kering dan pecah-pecah. Hal tersebut karena kandungan flavonoid yang sangat kuat pada Kopi, serta vitamin yang tinggi. 

Lip balm ini pun dapat dengan sangat mudah dilakukan oleh masyarakat secara mandiri karena bahan -- bahannya yang mudah ditemukan dan cara pembuatnnya juga sangat mudah untuk dilakukan.  

Warga mrunten  wetan sangat tertarik akan inovasi  lip balm ini terutama para remaja karena menurut   mereka dengan adanya lip balm dari kopi ini sangat membantu masalah bibir pecah -pecah yang sering mereka alami dan mereka juga dapat membuat sendiri dirumah serta menghemat pengeluaran uang jajan.

Penulis:  Tama Riska Simaremare (40040119650027)-Fakultas Sekolah Vokasi-2019




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline