Lihat ke Halaman Asli

STID Mohammad Natsir Gelar UAS Semester Ganjil, Pesan Menarik dari Seorang Wakil Rektor

Diperbarui: 10 Januari 2023   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bekasi - Ratusan mahasiswa STID Mohammad  Natsir sedang melakukan Ujian Akhir Semester yang dilaksanakan selama 2 pekan, Ujian Akhir Semester ini mencakup banyak hal bukan hanya Ujian Tulisan saja, melainkan untuk meningkatkan mutu kader da'i ilallah, STID Mengadakan Ujian Komprehensif.

.

Pada pembukaannya, sang rektor berhalangan hadir karena ada kegiatan yang urgensinya lebih prioritas, akhirnya sambutan diserahkan kepada waket 2 yaitu Ustadz Imam Taufiq Al khotob M.Pd. beliau menyampaikan pesan khas kepada para kader dai dalam mengerjakan uas bahwa beliau mengatakan " untuk para kader da'i ilallah, jangan lakukan kecurangan walau hanya satu huruf saja, karena satu huruf itu kelak akan dihisab oleh Allah  Azzawajalla," sebuah ungkapan yang menggetarkan qolbu setiap mahasiswa untuk memperbaiki konsep muroqobatullahnya.

.

Untuk meninggikan kredibilitas mahasiswa sekaligus calon da'i ilallah, Ada ciri khas STID Mohammad Natsir pada prosedur ujiannya dibanding kampus lain, yaitu bukan hanya ujian tulisan saja, melainkan ada ujian komprehensif. ujian komprehensif ini menyangkut syakhsiyah atau kepribadian seorang dai, kemampuan bahasa arab, dan tahfidzul qur'annya.

.

tetapi ujian komprehensif tidak untuk semua semester, hanya semester 1 sampai 4 yang masih tinggal di asrama, dan semester 8 untuk memperbaharui sifat keda'ian dan kualitas keilmuan yang akan di kirimkan ke pelosok negeri untuk berdakwah.

.

Ujian ini bertempat di kampus STID Mohammad Natsir, tambun selatan, bekasi. yang dilaksanakan kurang lebih 2 pekan, mulai dari hari Senin 9 januari 2023 sampai dengan hari Sabtu 21 januari 2023.

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline