Lihat ke Halaman Asli

TalkDGTL

Penyedia Edukasi Digital Marketing

Lebih Dekat dengan Facebook Pixel dan Manfaatnya Bagi Bisnismu

Diperbarui: 23 Agustus 2019   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: 10deploys.com

Kamu pernah dengar tentang Facebook Pixel?

Istilah yang satu ini memang masih asing bagi para pengguna internet yang masih awam. Facebook Pixel adalah istilah untuk menyebut kode khusus yang ditempatkan pada website-mu. 

Dengan kode tersebut, Facebook dapat mengukur seberapa cepat audiens iklan mengunjungi website-mu dan melakukan aksi tertentu (misalnya membeli barang) setelah melihat iklan di Facebook. Jika Facebook Pixel menunjukkan keterkaitan yang besar antara iklan Facebook dan website-mu, berarti iklan yang dipasang di Facebook berfungsi secara maksimal.

Kalau Kamu ingin tahu lebih banyak tentang manfaat dan cara memasang Facebook Pixel, mari simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini:

Berbagai Manfaat Facebook Pixel

1. Melacak Interaksi Pengguna Internet dengan Website-mu
Pemasangan Facebook Pixel akan membantumu memantau interaksi para pengguna internet dengan website-mu melalui perangkat yang Kamu gunakan. Manfaat yang satu ini akan membantumu memperbaharui strategi iklan dan menghitung laba dari investasi iklan yang sudah Kamu lakukan.

2. Melakukan Pemasaran Secara Berulang
Data pelacakan yang diperoleh dari Facebook Pixel bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran secara berulang di lain waktu. Manfaat ini akan membantumu membuat target iklan baru dari iklan yang sebelumnya sudah kamu pasang di Facebook.

3. Membantu Mengelompokkan Target Audiens
Facebook Pixel dapat membantumu mengumpulkan target audiens secara rinci berdasarkan hobi, tempat tinggal, minat, atau hal spesifik lainnya. Kalau Kamu sudah memiliki basis target audiens yang jelas, pemasangan iklan bisa dilakukan secara efektif.

4. Memasang Iklan Secara Efektif
Kamu berkesempatan menjangkau target audiens yang lebih besar jika menggunakan Facebook Pixel. Selain itu, Kamu juga lebih mudah menarik perhatian para audiens iklan yang berpeluang besar mengunjungi website-mu atau membeli sesuatu setelah menyaksikan iklan.

Bagaimana Cara Memasang Facebook Pixel?

Part 1 Memasang Facebook Pixel
Secara garis besar, Kamu bisa memilih paket standar atau paket custom Facebook Pixel. Satu set paket standar terdiri dari sembilan kode dasar (view content, search, add to cart, add to wish list, initiate checkout, add payment info, make purchase, lead, dan complete registration). Sedangkan paket custom memungkinkanmu untuk memasang lebih banyak kode. Termasuk mengganti URL dengan kata kunci tertentu sesuai target iklanmu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline