Lihat ke Halaman Asli

Talitha Fadhilah Azhar

absen 31 XI MIPA 3

Resensi Novel MeloDylan

Diperbarui: 4 Maret 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Judul buku                   : MeloDylan

Penulis                          : Asriaci

Penerbit                       : Coconut Books

Tahun terbit               : 2017

Jumlah halaman       : 328 halaman

No ISBN                        : 978-602-6940-67-4

Cetakan                         : Mei 2017, Juli 2017, Agustus 2017

 

MeloDylan adalah sebuah novel dengan genre romantis karya Asriaci yang pertama kali diterbitkan pada aplikasi Wattpad dan sukses menduduki peringkat pertama kategori teenfiction pada 15 Februari 2017. Novel ini mengangkat kisah seorang Melody dan Dylan yang kemudian kedua nama tersebut dijadikan judul dari novel tersebut. Mengambil latar SMA yang dipenuhi konflik, mulai dari percintaan, keluarga, hingga pertemanan, menjadikan karya Asriaci ini sukses menghanyutkan perasaan dan suasana para pembacanya. Semua tokoh cerita dengan berbagai tingkah dan karakter unik mereka benar-benar pas dalam menambah rasa kisah mereka.

Melody menjadi murid baru di sekolahnya. Ia berniat memulai kehidupan baru jauh dari bayang-bayang masa lalunya dengan pindah sekolah. Dan kisahnya dimulai dari pertemuan Melody yang tidak disengaja dengan Dylan di cafe favoritnya. Saat hari mulai gelap dan hujan, tak ada taksi, ponsel pun mati karena batrai-nya habis, membuat Melody nekat meminta Dylan, satu-satunya orang yang Melody kenal di cafe itu, untuk mengantarnya pulang. Walau ia sudah ketus menolak, pada akhirnya Dylan pun menyetujuinya karena kasihan.

Rumor tentang Dylan si tampan pembuat masalah dengan banyak penggemar perempuan memang sudah menjadi rahasia umum. Sifatnya yang dingin dan ketus membuatnya hanya dekat dengan satu perempuan saja, yaitu Bella. Bella si teman kecilnya, teman dengan penyakit serius, namun dicintai dan selalu Dylan prioritaskan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline